Sukses

Pembagian Pot Liga Champions 2019-2020: Didominasi Klub Inggris

Klub-klub Inggris tengah naik daun di pentas Liga Champions. ​Chelsea sukses keluar sebagai juara Liga Europa dan Liverpool juga menasbihkan diri sebagai Raja Eropa

Jakarta Dominasi klub asal Inggris memang sangat terasa di kompetisi Eropa musim 2018-2019, setelah ​Chelsea sukses keluar sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Di sisi lain, Liverpool juga menasbihkan diri sebagai Raja Eropa setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Hal ini tentu saja berimbas pada pengundian grup Liga Champions 2019/20, walau undian baru akan dilakukan pada Agustus mendatang, pembagian pot sudah resmi dilakukan.

Dilansir ​Mirror, tiga klub Liga Inggris pun sukses menjadi unggulan dan menempati pot 1, antara lain: ​Chelsea, ​Liverpool dan M​anchester City. 

Sementara sisanya diisi oleh juara kompetisi masing-masing, yakni ​Juventus (juara​ Serie A), ​Barcelona ​(La Liga), ​Bayern Munchen (Bundesliga), Paris Saint-Germain (Ligue 1) dan Zenit St. Petersburg (Russian Premier League).

Hal ini tentu saja membuat tim-tim unggulan berpeluang berada dalam satu grup dengan tim top lainnya yang menempati pot 2 yang berpeluang diisi oleh ​Real Madrid, Atletico Madrid serta ​Borussia Dortmund.

Berikut adalah daftar lengkap pembagian pot Liga Champions ​musim 2019-2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Pot

Pot 1:

Liverpool​​, Chelsea, ​Barcelona, ​Manchester City, ​Juventus, ​Bayern Munchen​, Paris Saint-Germain​, Zenit St. Petersburg

Pot 2:

Real Madrid​​, Atletico Madrid, ​Borussia Dortmund, FC Porto, ​​Tottenham Hotspur, ​Napoli, ​Shakhtar Donetsk, ​Ajax Amsterdam

Pot 3:

Benfica, ​Dynamo Kiev, ​Celtic, ​Inter Milan, ​Valencia, ​RB Salzburg​, Bayer Leverkusen, ​Olympique Lyon

Pot 4:

FC Copenhagen​​, Atalanta, ​Lille​, RB Leipzig, ​Galatasaray, ​Lokomotiv Moscow​, Genk,  Dinamo Zagreb

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.