Sukses

Selama di MU, Van Gaal Akui Gagal Tangani Wayne Rooney

Louis van Gaal mengakui gagal menagani perilaku Wayne Rooney saat masih menukangi Manchester United (MU). Van Gaal merasa perilaku Rooney di dalam dan di luar lapangan berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengakui gagal menagani perilaku Wayne Rooney saat masih menukangi Manchester United (MU). Van Gaal menilai perilaku Rooney di luar lapangan sulit dikontrol.

"Saya minta maaf, tetapi dia di luar kontrol. Meskipun demikian, dia adalah salah satu pemain terbaik saya," ujar Van Gaal seperti dilansir Sportskeeda.

Van Gaal pernah melatih MU dari musim 2014/15 hingga akhir musim 2015/16. Selama dua musim, manajer asal Belanda ini hanya mempersembahkan trofi Piala FA.

Di masa kepelatihan Van Gaal, Rooney didapuk sebagai kapten tim. Van Gaal mengakui, tindakannya itu adalah untuk mengontrol perilaku Rooney di luar lapangan.

"Di luar lapangan dan di dalama latihan serta stadion, itu berbeda. Saya membuat dia sebagai kapten karena saya ingin mengatur kehidupannya di luar lapangan," kata Van Gaal.

"Saya berpikir, kami sama sekali tidak sukses, "ujar Van Gaal yang kemudian digantikan Ryan Giggs di MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Profesional

Kendati sulit diatur, Van Gaal merasa Rooney tetap profesional. Menurut mantan manajer Ajax Amsterdam ini, profesionalisme Rooney tak perlu diragukan.

"Anda tidak bisa mengatakan apapun soal profesionalismenya sebagai pemain di latihan atau di atas lapangan," kata Van Gaal.

3 dari 3 halaman

Hengkang ke Everton

Rooney sendiri akhirnya hengkang dari MU setelah 13 musim di klub tersebut. Pada awal musim 2017/18, ia kembali membela Everton sebelum pindah lagi ke DC United.

Selama membela MU, Rooney tampil 559 kali dan mencetak 253 gol. Rooney juga berjasa mempersembahkan 16 trofi bagi Setan Merah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU