Sukses

Perombakan Besar-besaran, Barcelona Bakal Lepas 12 Pemain

Raksasa La Liga, Barcelona tampaknya tak mau main-main dalam merombak skuatnya. Mereka ingin memperbaiki prestasi di musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kabarnya akan melakukan perbaikan besar-besaran untuk skuatnya di musim depan. Juara La Liga ini akan melepas hingga 12 pemain.

Barcelona digadang-gadang bakal mampu meraih tiga gelar alias treble winners pada musim 2018-19 kemarin. Misi pertama pun sukses dijalankan ketika mereka sudah mengamankan titel La Liga sejak beberapa pekan sebelum musim berakhir.

Namun peruntungan Barca rupanya hanya sampai di situ. Blaugrana harus tersingkir dari Liga Champions setelah menderita kekalahan menyakitkan dari Liverpool.

Lionel Messi cs sejatinya memiliki kesempatan untuk mencari obat penawar luka. Namun sayang, mereka malah menyerah 1-2 dari Valencia dalam partai final Copa del Rey.

Dilansir Marca, buruknya prestasi musim 2018-19 kemari membuat manajemen Barcelona bergerak serius mempersiapkan tim untuk menyambut musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Pasti Pergi

Langkah pertama yang diambil adalah melepas sederet pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim. Tiga pemain hampir bisa dipastikan bakal hengkang, mereka adalah Thomas Vermaelen, Jeison Murillo, dan Kevin Prince-Boateng.

Vermaelen akan habis kontrak pada akhir Juni ini. Sementara Murillo dan Boateng yang digaet dengan status pinjaman bakal dikembalikan ke klub masing-masing, yakni Valencia dan Sassuolo

3 dari 3 halaman

Tunggu Tawaran untuk Sembilan Pemain

Lebih lanjut, Barca kabarnya juga tengah menunggu tawaran datang dari klub lain untuk sembilan pemain lainnya. Jika tawaran dianggap tepat, maka Barca bakal melepas sang pemain.

Tiga nama papan atas masuk dalam daftar ini, yakni Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho. Ketiganya diklaim tengah didekati beberapa klub top Eropa.

Enam nama lainnya adalah Jesper Cillessen, Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Rafinha Alcantara, dan Malcom.

Sumber:bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.