Pemain Rekrutan Pertama Real Madrid akan Jalani Tes Medis di Paris

Oleh Liputan6.com pada 04 Jun 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 11:16 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan sudah makin dekat dengan penyelesaian proses transfer bek kiri Lyon, Ferland Mendy. Jika rampung ini adalah perekrutan pemain pertama mereka musim panas ini

Nama Mendy memang sudah sejak beberapa waktu lalu dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan, negosiasi antara Real Madrid dan Lyon diklaim sudah mencapai tahap akhir.

Selaim Real Madrid, Mendy kabarnya juga sempat diminati oleh dua raksasa Eropa lainnya, yakni Barcelona dan Juventus. Namun bek 23 tahun itu mantap memilih gabung Los Blancos.

Dilansir Marca, direktur olahraga Lyon yang baru, Juninho Pernambucano diyakini sudah memberikan lampu hijau terhadap Mendy untuk pindah ke Madrid.

Mendy pun rencananya akan menjalani tes medis oleh dokter klub Real Madrid di ibu kota Prancis, Paris dalam waktu dekat. Di saat bersamaan, kedua klub akan menyelesaikan proses transfer ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Rampung

Mendy saat ini masih bergabung dengan skuat Prancis di Clairefontaine. Ia tampil selama 20 menit dalam laga persahabatan internasional kontra Bolivia pada akhir pekan kemarin.

Meski sudah hampir rampung, akan tetapi Madrid belum akan memperkenalkan Mendy sebagai pemain baru mereka hingga sang bek kiri menyelesaikan tugasnya di Timnas Prancis. Tim Les Bleus sendiri masih bakal menjalani dua laga kualifikasi EURO 2020 kontra Turki dan Andorra.

3 dari 3 halaman

Pengganti Marcelo

Mendy didatangkan Zinedine Zidane sebagai pengganti jangka panjang Marcelo. Bek veteran Real Madrid itu memang tengah mengalami penurunan performa. Alhasil ia tidak tampil maksimal untuk membela Los Blancos, sehingga gawang Real Madrid banyak kebobolan musim ini.

Marcelo sendiri juga digosipkan ingin pindah ke Juventus pada musim panas nanti, sehingga sosok Mendy didatangkan untuk mengantisipasi kepindahan Marcelo.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓