Sukses

Dana Transfer Minim, Arsenal Buru Bomber Murah Timnas Maroko

Arsenal sudah mengajukan tawaran untuk memboyong striker Leganes asal Maroko, Youssef En-Nesyri.

Jakarta Arsenal dikabarkan sudah mengajukan penawaran secara formal kepada Leganes untuk mengamankan jasa Youssef En-Nesyri. Arsenal menyiapkan dana sebesar 9 juta pound sterling untuk mengamankan jasa penyerang asal Maroko tersebut.

Arsenal tidak memiliki dana yang banyak untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Arsenal hanya memiliki dana transfer pemain sebesar 45 juta pound sterling.

Padahal, Arsenal membutuhkan dana berlimpah untuk merombak skuat. Unai Emery disebut sudah membuat daftar pemain yang akan dijual pada musim panas mendatang.

Keinginan Emery untuk mengamankan jasa En-Nesyri bukan hanya dikarenakan label harga yang ekonomis. En-Nesyri menunjukkan performa yang memikat pada musim 2018-19 bersama Leganes.

Ia baru diboyong ke Leganes pada awal musim 2018-19. Leganes menebusnya dengan harga sebesar 5,2 juta pound dari Malaga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak 11 Gol

Pada musim perdananya di La Liga, En-Nesyri menyumbang 11 gol. Ia juga menjadi menjadi pemain Leganes pertama yang mencetak hattrick di La Liga.

Hattrick disebut ia cetak ketika Leganes menghadapi Real Betis. Catatan tersebut menjadi pertimbangan utama Arsenal untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Arsenal akan bersaing dengan Borussia Dortmund dan Schalke yang juga tertarik untuk memboyongnya.

Sumber: HITC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.