Dana Transfer Minim, Arsenal Buru Bomber Murah Timnas Maroko

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Jun 2019, 02:00 WIB
Ditahan Imbang Maroko, Spanyol Lolos 16 Besar

Jakarta Arsenal dikabarkan sudah mengajukan penawaran secara formal kepada Leganes untuk mengamankan jasa Youssef En-Nesyri. Arsenal menyiapkan dana sebesar 9 juta pound sterling untuk mengamankan jasa penyerang asal Maroko tersebut.

Arsenal tidak memiliki dana yang banyak untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Arsenal hanya memiliki dana transfer pemain sebesar 45 juta pound sterling.

Padahal, Arsenal membutuhkan dana berlimpah untuk merombak skuat. Unai Emery disebut sudah membuat daftar pemain yang akan dijual pada musim panas mendatang.

Keinginan Emery untuk mengamankan jasa En-Nesyri bukan hanya dikarenakan label harga yang ekonomis. En-Nesyri menunjukkan performa yang memikat pada musim 2018-19 bersama Leganes.

Ia baru diboyong ke Leganes pada awal musim 2018-19. Leganes menebusnya dengan harga sebesar 5,2 juta pound dari Malaga.

 

 

2 of 2

Cetak 11 Gol

Pada musim perdananya di La Liga, En-Nesyri menyumbang 11 gol. Ia juga menjadi menjadi pemain Leganes pertama yang mencetak hattrick di La Liga.

Hattrick disebut ia cetak ketika Leganes menghadapi Real Betis. Catatan tersebut menjadi pertimbangan utama Arsenal untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Arsenal akan bersaing dengan Borussia Dortmund dan Schalke yang juga tertarik untuk memboyongnya.

Sumber: HITC

Lanjutkan Membaca ↓