Ini Daftar Starting XI Liga Champions Versi Jose Mourinho

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Jun 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 00:00 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Jose Mourinho memilih 11 nama pemain yang pantas disebut sebagai yang terbaik pada Liga Champions 2018-19 menurut penilaiannya. Mourinho menyertakan enam pemain Liverpool dalam daftar tersebut.

Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim 2018-19 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final. Go yang dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi memastikan gelar keenam Liverpool di kompetisi tersebut.

Faktor juara tersebut tidak menjadi satu-satunya alasan Mourinho memilih banyak pemain Liverpool. Satu hal yang pasti, Mourinho menilai kalau para pemain tersebut benar-benar pemain yang pantas untuk menjadi starting lineup terbaik.

“Saya memilih Alisson di bawah mistar karena ia adalah pahlawan Liverpool pada laga final Liga Champions. Ia mengawal gawangnya dengan sangat baik,” ujar Mourinho.

“Dua fullback juga berasal dari Liverpool. Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Mereka adalah pemain yang luar biasa.”

“Untuk posisi bek tengah, Virgil van Dijk tampil luar biasa sepanjang musim. Ia adalah pemain top.”

“Saya tidak memilih pemain yang klubnya tidak lolos ke semifinal. Karena pemain terbaik setidaknya bisa mengantarkan klubnya mencapai semifinal,” ungkap Mourinho.

Selain enam pemain Liverpool, Jose Mourinho juga menyertakan pemain Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, Messi masih menjadi satu di antara yang terbaik di dunia.

2 dari 2 halaman

Starting XI Liga Champions Versi Jose Mourinho

Liverpool Vs Barcelona
Perbesar
Fabinho dan Virgil van Dijk. (AP/Peter Byrne)

Kiper: Alisson Becker

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Andrew Robertson

Gelandang: Donny van de Beek, Frenkie de Jong, Christian Eriksen; Lionel Messi, Mohamed Salah, Sadio Mane

Lanjutkan Membaca ↓