Sukses

Ingin Rekrut Maguire, Leicester City Minta MU dan City Pecahkan Rekor Transfer

Leicester City akhirnya mengambil manuver terkait ketertarikan City dan MU terhada Harry Maguire. Leicester City mematok harga sebesar 90 juta pounds untuk mahar transfer Maguire.

Liputan6.com, Jakarta Leicester City minta Manchester City dan Manchester United (MU) memecahkan rekor jika ingin merekrut bek mereka Harry Maguire. Pernyataan ini disampaikan manajemen The Foxes terkait transfer Maguire.

Dalam dua tahun terakhir, Maguire memiliki reputasi yang bagus sebagai seorang pemain bertahan. Ia tampil apik di jantung pertahanan Leicester City, di mana ia juga menjadi benteng yang kokoh untuk pertahanan Timnas Inggris.

Berkat performanya itu, Manchester City dan MU terpikat terhadap pemain 26 tahun tersebut. Mereka diberitakan ingin sang bek untuk menjadi bagian dari tim mereka musim depan.

Namun menurut laporan Daily Star, Leicester City tidak akan membiarkan kedua klub itu memiliki Maguire dengan mudah. Mereka menuntut kedua tim itu memecahkan rekor transfer untuk memboyong Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Transfer

Menurut laporan tersebut, Leicester City mematok harga sebesar 90 juta pounds untuk mahar transfer Maguire.

Harga ini tergolong sangat mahal untuk pemain bertahan. Namun Leicester City berdalih bahwa harga ini layak disematkan kepada Maguire setelah sang bek meneken kontrak baru di akhir 2018 kemarin.

Jika duo Manchester bersedia membayar harga ini, maka mereka akan memecahkan rekor transfer bek termahal dunia yang sebelumnya dipegang oleh Liverpool saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Mendesak

Meski harganya sangat mahal, baik Manchester United maupun Manchester City masih mempertimbangkan untuk memenuhi permintaan Leicester City.

Manchester United merasa bahwa lini pertahanan mereka terlalu keropos dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga kehadiran bek tangguh seperti Maguire dibutuhkan dalam tim mereka.

Sementara City membidik Maguire untuk menjadi pengganti Vincent Kompany di tim mereka. Namun City diberitakan cukup mengambil jarak usai mengetahui harga jual sang bek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire