Sukses

Merapat ke AC Milan, Marco Giampaolo Bakal Boyong Modric-nya Sampdoria

Posisi pelatih AC Milan saat ini masih kosong. Rossoneri belum menunjuk pengganti Gennaro Gattuso.

Liputan6.com, Jakarta Marco Giampaolo disebut-sebut kandidat terkuat pelatih baru AC Milan. Giampaolo akan menggantikan posisi Gennaro Gattuso.

Gattuso mundur setelah gagal membawa AC Milan finis di zona Liga Champions. Sementara itu, Giampaolo membawa Sampdoria finis peringkat 9.

Seperti dilansir Football Italia, menurut Sky Sport Italia dan Sportitalia, Sampdoria telah mencapai kesepatakan dengan Stefano Pioli. Eks pelatih Fiorentina itu diyakini akan menukangi Sampdoria musim depan. Dengan kata lain, Giampaolo hampir bisa dipastikan bakal segera gabung Milan.

Saat ini, yang masih ditunggu adalah konfirmasi Milan tentang Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik mereka yang baru. Mantan kapten Milan itu mendukung opsi Giampaolo untuk Rossoneri.

Giampolo bahkan dikabarkan sudah mulai menyusun kerangka skuatnya di AC Milan. Salah satunya adalah dengan membawa Dennis Praet dari Sampdoria. Dia adalah gelandang 25 tahun Belgia yang tipe permainannya seperti Luka Modric atau Miralem Pjanic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Memboyong Praet

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Giampaolo ingin memboyong Denis Praet ke Milan bersamanya.

Praet memperkuat Sampdoria sejak 2016. Dia disebut-sebut akan hengkang dari Marassi musim panas ini. Masa depannya sepertinya berada di Milan.

Tentang Praet, Giampaolo pernah berkata: "Dennis adalah pemain hebat di posisinya. Dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di Eropa."

3 dari 3 halaman

Ganti Pelatih

"Bermain di depan lini pertahanan, Praet bisa menjadi Modric atau Miralem Pjanic yang berikutnya. Dia tahu bagaimana caranya bermain, bagaimana caranya bertarung, dan memiliki semangat kompetitif yang sesuai."

Rossoneri bukan satu-satunya klub kota Milan yang berganti pelatih. Inter Milan sudah terlebih dahulu menunjuk Antonio Conte sebagai suksesor Luciano Spalletti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.