Sukses

Mourinho Bakal Coret Ronaldo dan Messi untuk Nominasi Ballon d'Or

Jose Mourinho beranggapan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak Layak mendapatkan Ballon d'Or karena tidak mendapatkan trofi tertinggi seperti di Liga Champions.

Jakarta Mantan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bakal mencoret dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di daftar nominasi Ballon d'Or musim ini. Dia menilai keduanya tidak layak dapatkan trofi itu. 

Mourinho membeberkan alasan mengapa Ronaldo dan Messi tidak pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini. Menurut Mourinho, Pemain Terbaik dunia harus memenangkan banyak trofi, terutama Liga Champions.

"Jika Juventus juara Liga Champions, kami akan mengatakan Ronaldo pantas memenangi Ballon d'Or. Begitu juga untuk Lionel Messi, gelar Liga Champions dan Copa America akan menjamin Messi mendapatkan Ballon d'Or," kata Jose Mourinho.

Mourinho menambahkan meski Ronaldo dan Messi mencetak banyak gol, hal tersebut belum cukup untuk membawa satu dari keduanya meraih gelar Ballon d'Or

Seperti diketahui, Messi hanya berhasil mengantarkan Barcelona juara La Liga. Barcelona tersingkir secara brutal di Liga Champions setelah kemenangan 3-0 di leg pertama semifinal  gagal dipertahankan. Blaugrana kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua.

Selain itu, Barcelona juga menelan kekalahan dari Valencia di final Copa del Rey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Bernasib Sama

Hal mirip terjadi pada Cristiano Ronaldo. CR7 hanya mampu membawa Juventus meraih gelar Serie A. Di Liga Champions, Juventus harus tereleminasi di perempat final dari Ajax Amsterdam. Nyonya Tua juga tersingkir dini dari ajang Coppa Italia musim ini.

Alhasil, penampilan Ronaldo dan Lionel Messi bersama tim masing-masing dianggap mengalami penurunan, kendati secara personal, keduanya masih membukukan statistik apik.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.