Tinggalkan MU, De Gea Minta Kompensasi Rp 541 Miliar

Oleh Liputan6.com pada 03 Jun 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 05 Jun 2019, 07:14 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Situasi David De Gea di Manchester United (MU) semakin rumit. Kiper asal Spanyol itu diberitakan meminta bayaran 30 juta pound atau sekitar Rp 541 miliar agar meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.

De Gea tengah tidak bahagia di MU. Hal itu terlihat dari keengganan kiper 28 tahun itu untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah bakal berakhir pada 2020. Sementara itu, MU sudah mulai putus asa membujuk kiper timnas Spanyol itu agar meneken kontrak baru.

Karena itu, MU berencana menjual De Gea di bursa transfer musim panas nanti. Dilansir The Sun, De Gea tidak berkenan pindah di musim panas nanti.

Ia hanya mau pindah jika manajemen MU memberikannya sebagian uang dari hasil penjualannya.

 

2 of 3

Ingin Dijual

David de Gea
Kiper Manchester United (MU) David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

MU saat ini tengah bernegosiasi dengan dua klub papan atas Eropa. Ada nama Paris Saint-Germain dan Juventus yang diberitakan tertarik mendatangkan sang kiper.

Kedua tim ini bersedia membayar mahal untuk De Gea. Mereka kabarnya siap menebus sang kiper dengan bayaran 75 juta pounds di musim panas nanti.

Namun De Gea sendiri dikabarkan menolak untuk pindah di musim panas nanti. Ia diberitakan lebih memilih untuk menjadi free agent musim depan, di mana ia bisa mendapatkan gaji dan bonus yang lebih besar ketika ia bergabung dengan klub barunya nanti.

 

3 of 3

Bagi Hasil

Namun menurut klaim The Sun, De Gea sudah berbicara dengan manajemen Manchester United. Ia diberitakan membuka peluang untuk pindah di musim panas nanti jika MU memberikannya sebagian dari hasil penjualannya.

Tidak tanggung-tanggung, De Gea meminta bayaran sebesar 30 juta pounds. Ia merasa layak mendapatkan uang tersebut karena kontribusi yang ia berikan untuk pihak klub dalam beberapa tahun terakhir.

Namun manajemen MU dikabarkan keberatan dengan tuntutan De Gea, sehingga mereka masih bimbang dengan status sang kiper di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by