Sukses

De Jong Santai Tanggapi Teror soal Posisi di Barcelona

Frenkie de Jong tanggapi dengan santai teror yang sudah dilemparkan Ivan Rakitic yang menyebutkan posisi di lini tengah Barcelona sudah terisi.

Liputan6.com, Barcelona- Frenkie de Jong santai menanggapi sedikit teror yang diucapkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic yang mengatakan posisi lini tengah sudah terisi. Padahal, De Jong diboyong memang untuk mengisi posisi itu.

De Jong saat ini belum diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Dia masih 'bertugas' bersama Timnas Belanda untuk menjalani semifinal UEFA Nations League. 

Gelandang asal Belanda itu diboyong Barcelona dengan transfer 75 juta euro. Dia didatangkan untuk isi lini tengah yang selama ini sudah diisi Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur dan Arturo Vidal.

Rakitic belum lama menegaskan kehadiran De Jong tak akan menggeser posisinya di lini tengah. "Soalnya posisi di sana sudah ada yang punya," kata Rakitic seperti dikutip Marca.

Sebelumnya, De Jong memang digadang bisa menggeser posisi Rakitic di Barcelona. Dia juga bisa menggeser Sergio Busquets yang sudah senior.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santai

De Jong mengaku tak terlalu risaukan komentar Rakitic. Dia mengatakan bukan orang yang memutuskan main di mana.

"Barcelona sudah memberitahu saya kalau bakal main di tiga posisi yang ada di lini tengah," ujar De Jong.

"Kita tunggu apa yang akan terjadi. Saya bukan orang yang bisa tentukan posisi mana saya ingin main."

De Jong juga mengaku tak mengetahui kondisi kontrak Ernesto Valverde. Dia tak tahu kalau sang pelatih sedang dalam tekanan.

"Saya belum kontak dengan dia. Apakah saya komunikasi dengan dia saat transfer terjadi? Tidak, saya pastikan belum bicara dengan dia," katanya.

3 dari 3 halaman

Pilihan Salah

Gelandang muda potensial ini juga ditanyai soal komentar Louis van Gaal. Eks pelatih MU itu mengatakan De Jong salah sudah memilih Barcelona.

Itu karena De Jong bakal kesulitan untuk bersaing. "Semua orang bebas berpikir apa saya, saya pikir itu bukan pernyataan kontroversial dari van Gaal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.