Libur Lebaran, Bek Persib Putuskan Mudik ke Ternate

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Jun 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 08:16 WIB
Ardi Idrus

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memberi kesempatan kepada pemainnya untuk berlibur saat Lebaran nanti. Hal itu pun dimanfaatkan bek sayap Ardi Idrus untuk pulang ke kampung halamannya di Kota Ternate, Maluku Utara.

Pada momen libur Lebaran kali ini, pemain Persib berusia 26 tahun itu mengaku akan menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga. 

“Untuk libur ini bersamaan dengan Lebaran, jadi saya akan memanfaatkan waktu buat keluarga. Rutinitasnya liburan sama keluarga sambil menjaga kondisi kebugaran,” kata Ardi, Senin (3/5/2019).

Menurut Ardi, tim pelatih tidak terlalu mengurusi urusan makanan saat Lebaran. Sebab, kesadaran sebagai pesepak bola profesional salah satunya adalah menjaga asupan gizi.

"Pelatih sudah bertanya kepada kita dan kita sudah profesional jadi beliau tidak membatasi harus bagaiamana. Dia bilang kita pemain profesional, jadi sudah mengerti untuk masalah konsumsi makanan," ujar full back Persib ini.

 

2 of 2

Harus Fokus

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan pekerjaan rumah kepada pemainnya saat menjalani libur. (Huyogo Simbolon)

Persib di laga terakhirnya mencuri satu poin dari markas Semen Padang, Rabu (29/5/2019). Maung Bandung kini mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

"Di laga tandang itu kita target poin penuh tapi memang belum dapat tiga poin. Kita tetap syukuri satu poin dan fokus untuk pertandingan ke depan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓