Top 10 Berita Bola: 3 Pemain Ini Dijagokan Raih Ballon d'Or

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Jun 2019, 18:15 WIB
img_ballon_d-or-090112.jpg

Liputan6.com, Jakarta Pencapaian prestasi seorang pemain sepakbola di klub, biasanya bisa bertautan dengan raihan penghargaan individu. Ballon d'Or, misalnya. Penampilan cemerlang seorang pemain bersama klubnya bisa menjadi penilaian tersendiri dalam penghargaan itu.

Selama ini penghargaan Ballon d'Or dikuasai Lionel Messi dan Ronaldo. Tapi, semuanya berubah ketika Real Madrid Luka Modric memecahkan dominasi mereka tahun lalu.

Meskipun pemain seperti Sergio Aguero, Jadon Sancho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Robert Lewandowski, dan Mo Salah memiliki musim 2018/19 yang baik, tiga pemain ini layak juga dinominasikan mendapat penghargaan Ballon d'Or.

Tiga pemain yang difavoritkan meraih Ballon d'Or menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Senin (3/6/2019)

1. 3 Peringkat Pemain Favorit Peraih Penghargaan Ballon d'Or 2019

Akhir dari kompetisi sepakbola di Eropa, ditandai dengan pertandingan final Liga Champions. Dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham, bertarung di Wanda Metropolitano untuk memenangkan trofi yang diidamkan setiap klub sepakbola di Eropa.

Hasilnya, Liverpool sukses merengkuh trofi paling diidamkan pemain sepakbola. Mereka menang 2-0 atas Tottenham. Sebelumnya, Chelsea mengalahkan Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Europa. Baca selengkapnya di sini.

2 of 3

Berita Populer Lain

2. Bek PSG Merapat ke MU

Bek Paris Saint Germain Thomas Meunier dikabarkan menolak pinangan Arsenal. Dia lebih memilih pindah ke Manchester United (MU).

Nama Meunier digadang-gadang akan masuk daftar jual PSG musim ini. Di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel, ia hanya bermain 22 kali di ajang Ligue 1, kalah saing dengan Dani Alves yang menjadi pilihan utama juru taktik asal Jerman tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Liverpool Bersiap Kehilangan Dua Pilarnya Musim Panas Ini

Liverpool sukses menjuarai Liga Champions setelah menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB. Para pemain larut dalam selebrasi, namun ada dua pemain yang berpeluang tidak lagi menjadi bagian dari Liverpool pada musim mendatang.

Dua pemain yang masuk skuat utama Liverpool pada laga final Liga Champions hampir pasti berpisah dengan klub tersebut. Dua pemain itu adalah Alberto Moreno dan Daniel Sturridge. Baca selengkapnya di sini.

3 of 3

Daftar Lengkap Top 10

4. Format Baru, Liverpool Belum Pasti Tampil di Piala Dunia Antarklub

5. Kalah KO, Anthony Joshua Akui Ketangguhan Andy Ruiz Jr

6. FOTO: Andy Ruiz Pukul KO Anthony Joshua

7. Real Madrid Rela Barter Tiga Pemain untuk Rekrut Paul Pogba

8. Alisson Becker, Kiper Kelas Dunia Pahlawan Liverpool di Final Liga Champions

9. Van Gaal: MU Dipimpin Orang yang Tak Paham Sepak Bola

10. Juventus Segera Umumkan Pelatih Baru

Lanjutkan Membaca ↓