Sukses

Gelandang Persib Tidak Sabar Menyantap Makanan Khas Lebaran

Pemain naturalisasi Persib asal Argentina itu berencana mudik ke Bogor untuk berlebaran dengan keluarga sang istri .

Liputan6.com, Bandung Setiap keluarga memiliki tradisi masing-masing pada Hari Raya Idulfitri, termasuk gelandang Persib Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi asal Argentina itu berencana mudik ke Bogor untuk merayakan lebaran dengan keluarga istri.

"Saya mau pulang ke Bogor untuk libur lebaran tahun ini. Berlebaran dengan keluarga istri," kata pemain yang baru membela Persib pada 2019 itu.

Ayah dari Alex Roman Vizcarra itu memutuskan memeluk Islam sejak menikah dengan Resti Ayu Ferdina pada 2012. Dia pun turut menjalani ibadah puasa dengan menahan lapar dan haus.

"Ini lebaran saya yang ketujuh. Sebelumnya itu mudik pernah di Padang sama di Malang juga,” katanya.

Pria 33 tahun ini juga sudah terbiasa dengan tradisi lebaran semisal berkumpul dengan keluarga besar. Bahkan Vizcarra mengaku dirinya sangat menyukai opor ayam.

“Lebaran adalah momen yang bagus untuk berkumpul dengan keluarga. Untuk makanan kesukaan ada banyak, salah satunya ketupat dengan opor ayam,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Merumput setelah Lebaran

Vizcarra belum tampil di Shopee Liga 1 2019. Ia terpaksa menepi karena harus memulihkan kondisi pasca terdeteksi adanya loose bodies di lutut kanan.

Untuk memulihkan kondisinya, Vizcarra terus berlatih menguatkan otot. "Saya tetap latihan terpisah, nanti mudah-mudahan kalau sudah balik bisa gabung sama tim,” katanya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu terus berusaha membenahi kondisi fisik supaya bisa bersaing di lapangan dan bertekad kembali tampil seusai libur lebaran.

“Saat ini sudah mulai jogging, setelah operasi juga gym terus dan ini progres mungkin sudah 70 persen. Nanti mau banyak latihan fisik karena sudah lama tidak berlatih sama tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.