Sukses

Mencari Sosok Tepat Pelatih Baru Juventus

Juventus belum menentukan siapa yang akan menjadi pelatih baru menggantikan Allegri.

Liputan6.com, Jakarta Juventus belum juga mengumumkan siapa pelatih baru pengganti Massimiliano Allegri. Diperkirakan baru pada pertengahan Juni ini, Juventus akan mengumumkan allenatore untuk musim 2019-2020.

Lamanya Juventus menunjuk pelatih baru tak mengejutkan. Mereka tentu harus mempertimbangkan dengan masak sosok yang paling tepat. Tidak akan mudah menggantikan Allegri. Pria Italia itu mempersembahkan empat Scudetto dan tiga Coppa Italia selama lima tahun melatih. 

Sudah banyak pelatih top yang dikaitkan dengan Juventus. Namun kini mengerucut kepada dua nama yakni arsitek Manchester City Josep Guardiola dan pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Sportitalia, Sky Sport Italia, Tuttosport, dan Corriere dello Sport percaya bahwa Juventus telah menjatuhkan pilihan ke Sarri. Kabar terakhir menyebutkan bahwa eks pelatih Napoli itu sudah menyepakati pemutusan kontrak dengan Chelsea.

Prestasinya di Chelsea sendiri pun terbilang cukup apik. Pada musim perdananya, ia berhasil mengantar The Blues sampai ke final Carabao Cup dan finis di peringkat tiga Premier League. Ia lalu melengkapinya dengan trofi Liga Europa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola

Sementara itu, media lainnya seperti Il Sole 24 Ore, Sport Mediaset, La Stampa, hingga jurnalis kenamaan Luca Momblano masih bersikukuh pada nama Guardiola. Katanya, peran sponsor akan menentukan dalam saga kali ini.

Belakangan ini klubnya, Manchester City, sedang dihadapkan dengan ancaman hukuman dari UEFA. Jika dinyatakan bersalah, maka The Citizens akan mendapatkan sanksi seperti embargo transfer hingga larangan berpartisipasi di Liga Champions.

Josep Guardiola diberitakan sedang terganggu dengan ancaman itu. Dan Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, demi Guardiola, dilaporkan telah bertemu dengan perwakilan UEFA untuk mencari tahu informasi seputar hukuman untuk Manchester City itu.

Guardiola konon merupakan pelatih yang paling diinginkan Presiden Juventus Andrea Agnelli untuk melatih Giorgio Chiellini dan kawan- kawan.

3 dari 3 halaman

Terbelah

Tangan dingin Guardiola diyakni akan bisa membuat Juventus menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1996.

Skuat Juventus nampaknya terbelah antara Sarri dan Guardiola. Ronaldo dikabarkan sudah menyetujui Guardiola yang menggantikan Allegri.

Sedangkan beberapa pemain Italia tak mempermasalahkan jika Sarri yang bergabung.

"Sebagai pemain, saya bisa membiarkan diri saya mengatakan bahwa profil Sarri cocok, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan menjadi pelatih berikutnya atau tidak," lanjut gelandang Federico Bernardeschi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.