Guardiola Senang Barcelona Pertahankan Valverde

Oleh Windi.Wicaksono pada 03 Jun 2019, 19:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang mendengar Barcelona mempertahankan Ernesto Valverde di kursi pelatih. Guardiola menilai itu keputusan yang benar.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah menjelaskan bahwa Valverde akan tetap melanjutkan perannya sebagai arsitek Blaugrana meskipun musim ini berjalan cukup mengecewakan.

Barcelona hanya memenangi kompetisi La Liga Spanyol, dan gagal juara di Copa del Rey serta Liga Champions. Di Liga Champions, Barcelona tersingkir secara dramatis dari Liverpool di babak semifinal.

Sementara di ajang Copa del Rey, klub asal Katalan ini menyerah dari Valencia di partai final. Kendati demikian, Guardiola tidak menganggap pencapaian itu sebagai kegagalan dari Valverde.

"Jauh dari persahabatan hebat yang kami miliki, Ernesto (Valverde) sangat spektakuler," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Tentu dia kehilangan Liga Champions, kita semua melakukannya," tutur mantan pelatih Barcelona ini.

2 of 3

Lebih Kuat

Barcelona Masih Terlalu Perkasa Untuk Villareal
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak dipecat akhir musim ini. (AFP/Lluis Gene)

Guardiola berpendapat, Valverde tetap menerapkan cara bermain Barcelona seperti sebelumnya. Dia yakin musim depan Barcelona akan lebih kuat di Liga Champions.

"Dia bertanggung jawab atas tim yang telah memenangkan dua liga berturut-turut dan memainkan sepak bola yang baik, saya senang dia tetap di sini," ucapnya.

3 of 3

Setia Gaya Barcelona

"Barcelona terus setia dengan gayanya di bawah asuhan Ernesto," jelas mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap