Sukses

Guardiola Senang Barcelona Pertahankan Valverde

Barcelona tetap mempertahankan Ernesto Valverde di kursi pelatih, kendati gagal memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang mendengar Barcelona mempertahankan Ernesto Valverde di kursi pelatih. Guardiola menilai itu keputusan yang benar.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah menjelaskan bahwa Valverde akan tetap melanjutkan perannya sebagai arsitek Blaugrana meskipun musim ini berjalan cukup mengecewakan.

Barcelona hanya memenangi kompetisi La Liga Spanyol, dan gagal juara di Copa del Rey serta Liga Champions. Di Liga Champions, Barcelona tersingkir secara dramatis dari Liverpool di babak semifinal.

Sementara di ajang Copa del Rey, klub asal Katalan ini menyerah dari Valencia di partai final. Kendati demikian, Guardiola tidak menganggap pencapaian itu sebagai kegagalan dari Valverde.

"Jauh dari persahabatan hebat yang kami miliki, Ernesto (Valverde) sangat spektakuler," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Tentu dia kehilangan Liga Champions, kita semua melakukannya," tutur mantan pelatih Barcelona ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Guardiola berpendapat, Valverde tetap menerapkan cara bermain Barcelona seperti sebelumnya. Dia yakin musim depan Barcelona akan lebih kuat di Liga Champions.

"Dia bertanggung jawab atas tim yang telah memenangkan dua liga berturut-turut dan memainkan sepak bola yang baik, saya senang dia tetap di sini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Setia Gaya Barcelona

"Barcelona terus setia dengan gayanya di bawah asuhan Ernesto," jelas mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.