Sukses

3 Pemain Muda Diprediksi Jadi Andalan Arsenal di Musim Depan

Arsenal mengakhiri musim 2018/19 dengan buruk. Namun demikian ada tiga pemain muda yang tetap bersinar di musim ini dan bisa diandalkan di musim depan.

Liputan6.com, London - Arsenal mengakhiri musim 2018/19 dengan buruk. Meski lolos ke final Liga Europa, Aresnal kalah 1-4 dari Chelsea.

Kekalahan itu membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Unai Emery pun harus bermain lagi di Liga Europa.

Di Liga Inggris, Arsenal hanya finis di peringkat kelima klasemen. The Gunners kalah bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang finis di atas mereka.

Terlepas dari kegagalan itu, Emery sepertinya patut optimistis menatap musim depan. Pasalnya, ada beberapa pemain muda yang berhasil mencuri perhatian di musim ini.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa bersinar di musim depan bagi Arsenal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Joe Willock

Pada laga final yang berlangsung di Baku, nama Joe Willock mencuri perhatian. Ia memang hanya bermain 15 menit. namun beberapa kali membahayakan gawang Chelsea.

Di musim depan, Willock pun diprediksi akan semakin diandalkan Arsenal. Apalagi, beberapa pemain utama Arsenal bakal hengkang dan sudah habis masa keemasannya.

Salah satu pemain yang akan hengkang adalah Danny Welbeck. Hengkangnya Welbeck tampaknya bakal semakin menyediakan tempat bagi Willock di skuat utama.

3 dari 4 halaman

2. Eddie Nketiah

Nama lain yang patut diperhitungkan adalah Eddie Nketiah. Meski masih jarang bermain, Emery sudah rutin membawa N'ketiah di skuat utama Arsenal.

Emery punya alasan yang cukup untuk memasukan N'ketiah di tim utama. Pasalnya, Nketiah mampu mencetak sembilan gol dan empat assist dari hanya 10 pertandingan di tim junior.

Di Liga Inggris, Nketiah membuat gol pertamanya saat Arsenal bermain melawan Burnley di pekan terakhir. Dalam pertandingan itu, Arsenal menang 3-1 atas Burnley.

Di tim utama, Nketiah bisa belajar dari dua seniornya, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kebetulan, kedua senior itu punya gaya bermain yang tak jauh berbeda dengannya.

4 dari 4 halaman

3. Reiss Nelson

Sepeninggal Alexi Sanchez, Arsenal mengandalkan Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi untuk mengisi sektor sayap. Namun penampilan keduanya kerap tidak stabil.

Hal inilah yang bisa menjadi celah bagi Reiss Nelson untuk masuk. Pada musim lalu, Nelson dipinjamkan ke klub Bundesliga, TSG Hoffenheim.

Di Hoffenheim, pemain berusia 19 tahun ini cukup menjanjikan. Nelson mampu mencetak tujuh gol dan satu assist.

Dengan penampilan itu, bukan tidak mungkin Nelson akan dipermanenkan Hoffenheim. Arsenal pun harus bergerak cepat untuk memulangkan pemain mudanya itu jika tak ingin kehilangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola