Ingin Bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Balik ke MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Jun 2019, 18:30 WIB
Kandidat Pesepak Bola Terbaik di Eropa

Liputan6.com, Turin - Fox Sports Asia sempat memberitakan Cristiano Ronaldo bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United (MU). Terlebih, bersama Juventus, klubnya saat ini, Ronaldo telah meraih Scudeto.

Sayangnya, Ronaldo dilaporkan Diario Gol, secara langsung menolak tawaran dari MU. Pemain berusia 34 tahun tersebut tak ada hasrat lagi kembali ke Old Trafford.

Pemain asal Portugal itu menolak lantaran MU tidak tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah finis di posisi keenam pada ajang Liga Inggris musim ini.

Setan Merah hanya tampil di Liga Europa musim depan. Tim yang dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu mengemas 66 poin.

Ronaldo merupakan pemain MU pada 2003 hingga 2009. Bersama Setan Merah, dia mampu memenangkan trofi Liga Champions pertamanya.

2 of 3

Bersaing dengan Messi

FOTO: Gaya Cristiano Ronaldo saat Tiru Selebrasi Lionel Messi
Ronaldo dan Messi. (Kolase foto-foto dari AFP)

Ronaldo hanya mau bermain bersama klub yang tampil di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu masih tertantang bersaing dengan bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi raja di Eropa.

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan top scorer Liga Champions sepanjang masa. Tercatat, dia mencetak 126 gol dari 162 pertandingan.

Sedangkan Messi berada di peringkat kedua. Pemain Timnas Argentina itu mencetak 112 gol dari 135 pertandingan di Liga Champions.

3 of 3

Musim Terburuk

Ronaldo untuk pertama kalinya setelah musim 2005-2006 gagal masuk tiga besar pencetak gol terbanyak di liga domestik. Pada musim 2018- 2019, Ronaldo cuma 21 gol saja.

Pacar Georgina Rodriguez itu kalah bersaing dengan Fabio Quagliarella, Duvan Zapata dan Krzysztof Piatek yang berada di posisi pertama hingga tiga top skorer Liga Italia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓