Sukses

MotoGP Italia: Cerita Petrucci soal Persaingan Sengit dengan Marquez dan Dovizioso

Sepanjang balapan MotoGP Italia, Danilo Petrucci mendapat perlawanan dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci memenangkan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Petrucci memenangkan balapan yang sulit.

Sebab, sepanjang balapan MotoGP Italia, dia mendapat perlawanan dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez. Namun, di lap terakhir, Petrucci berhasil lebih cepat 0,043 detik dari Marquez yang finis di posisi kedua. Sedangkan Dovizioso harus puas di posisi ketiga.

"Saya tahu Marquez dan Dovizioso melewati saya di trek lurus, mereka berhasil. Kemudian mereka mengerem sangat keras, sementara raya mengerem lebih awal," katanya, dikutip dari Motor Sport.

Petrucci mengatakan, dirinya melakukan perjudian di lap terakhir. Dia mempertaruhkan semuanya untuk menjadi juara di Italia, kampung halaman Petrucci.

"Saya mencoba pergi keluar dari tikungan terakhir. Kemudian, saya menginjak gigi keempat, kelima, saya menunggu Marquez dan Dovizioso. Lalu, saya menginjak gigi keenam dan pada saat itu saya melewati garis finis," ucap rider MotoGP berusia 28 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyesal

Usai balapan, Petrucci mengatakan, dirinya menyesal telah menyalip Dovizioso. Menggagalkan peluang Dovizioso menjadi juara, Petrucci pun langsung meminta maaf.

"Dovizioso menutup celah di tikungan, tapi saya sudah ada di sana. Jujur, saya sangat menyesal bisa menyalip Dovizioso karena dia adalah orang terakhir yang ingin saya lewati," ujar Marquez.

"Yang pasti, saya ingin mempersembahkan kemenangan pertama ini untuk Andrea, rekan setim saya, yang mengadopsi saya musim dingin ini seperti anak kecil, seperti saudara lelaki. Anak yang sangat, sangat besar," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 115
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 103
3 Alex Rins Suzuki Ecstar 88
4 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 82
5 Valentino Rossi Monster Yamaha 72
6 Jack Miller Pramac Ducati 42
7 Cal Crutchlow LCR Honda 42
8 Maverick Vinales Monster Yamaha 40
9 Takaaki Nakagami LCR Honda 40
10 Pol Espargaro Red Bull KTM 38
11 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 34
12 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 31
13 Aleix Espargaro Aprilia 27
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 19
15 Joan Mir Suzuki Ecstar 12
16 Johann Zarco Red Bull KTM 9
17 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 8
19 Andrea Iannone Aprilia 7
20 Stefan Bradl Team HRC 6
21 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 2
22 Karel Abraham Avintia Ducati 2
23 Tito Rabat Avintia Ducati 2

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.