Sukses

Bertemu BPK, Presiden Jokowi Sempat Tanyakan Perkembangan Madura United

Pertanyaan Jokowi membuat Achsanul Qosasi kebingungan menjawabnya. Padahal, Achsanul Qosasi, merupakan presiden Madura United.

Jakarta - Ada kisah menarik saat Presiden Madura United, Achsanul Qosasi bertemu Presiden Joko Widodo pekan lalu. Ternyata Presiden Jokowi sempat menanyakan perkembangan Madura United.

Momen menarik itu terjadi ketika Achsanul Qosasi yang merupakan angota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia diundang ke acara di Istana Negara, Rabu (29/5/2019). Momentum pertemuan keduanya dimanfaatkan Jokowi untuk bertanya seputar Madura United.

Pertanyaan Jokowi membuat Achsanul Qosasi kebingungan menjawabnya. Padahal, Achsanul Qosasi, merupakan presiden klub tersebut.

"Presiden sempat bertanya 'Madura kok tidak pernah menang?' Saya maklum kesibukan Presiden yang tidak sempat menonton bola. Jadi, saya jawab 'Kalau melawan Solo, pasti menang, Pak," kata Achsanul Qosasi seperti dikutip situs Madura United, Minggu (2/6/2019).

Pertanyaan tersebut wajar saja membuat bingung Achsanul Qosasi. Sebab, Madura United saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan nilai sempurna, yakni sembilan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya PSSI

Selain bertanya perihal Madura United, Presiden Jokowi juga bertanya tentang PSSI kepada Achsanul Qosasi. Namun, untuk pertanyaan ini Achsanul Qosasi tak berani menjawab karena takut mendapatkan "sanksi" dari Komisi Disiplin.

"Bagaimana dengan PSSI sekarang? Saya bingung jawabnya, saya hanya senyum karena takut didenda Komdis," ujar Achsanul Qosasi yang menjadi Presiden Madura United sejak 2016 itu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.