Sempat Bertemu Perwakilan MU, Rayuan Klopp Buat Sadio Mane Pilih Liverpool

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Jun 2019, 08:45 WIB

Diperbarui 03 Jun 2019, 09:16 WIB

Sadio Mane

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Sadio Mane ternyata nyaris bergabung dengan Manchester United (MU). Mane mengaku, ia bahkan sempat bertemu dengan perwakilan rival Liverpool tersebut.

"Saya nyaris, sangat nyaris bergabung sebab saya bahkan bertemu dengan mereka," kata Mane seperti dilansir Sportskeeda.

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim 2016/17 dengan nilai transfer 34 juta pound sterling. Liverpool tertarik mendatangkan Mane usai pemain asal Senegal ini menorehkan 15 gol dari 75 kali tampil bagi Southampton selama dua musim.

Kepercayaan Liverpool kepada Mane terbukti tepat. Selain mengantarkan Liverpool juara Liga Champions, Mane juga meriah sepatu emas Liga Inggris sebagai pencetak gol terbanyak bersama rekannya, Mohamed Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mane mengakui, Jurgen Klopp menjadi faktor yang membuat ia akhirnya memilih Liverpool. "Mereka (MU, red) membuat tawaran tetapi di pekan yang sama, Klopp menelpon saya," ujar Mane.

 

2 of 3

Diyakinkan Klopp

Liverpool, Premier League, Crystal Palace
Striker Liverpool, Sadio Mane dan Jurgen Klopp (AP/Martin Rickett)

Mane menambahkan, lewat telpon, Klopp berusaha meyakinkannya untuk memilih Liverpool ketimbang MU. Usaha Klopp tak sia-sia lantaran Mane akhirnya mau bergabung.

"Dia mengatakan, saya kira ini klub yang tepat, pelatih yang tepat untuk Anda dan saya kira Anda lebih baik bergabung ke Liverpool." kata Mane menirukan ucapan Klopp.

"Saya pun berpikir demikian. Saya katakan, saya akan bergabung dengan Liverpool," ujar Mane mengakhiri.

3 of 3

Statistik Mane bersama Liverpool

2016/17: 29 main, 13 gol

2017/18: 44 main, 20 gol

2018/19: 49 main, 26 gol

 

Lanjutkan Membaca ↓