Sukses

Mesir dan Senegal Ikut Berkibar usai Liverpool Juara Liga Champions

Mohamed Salah dan Sadio Mane membantu negara masing-masing bersanding bersama 48 negara lain yang pemainnya sudah pernah memenangkan Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane memberi kebanggaan bagi negara masing-masing dengan menjuarai Liga Champions 2018/2019.

Berkat kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2018), Mesir dan Senegal kini bersanding bersama 48 negara lain yang sudah memiliki pemenang Liga Champions.

Kedua pemain memiliki peran penting di final. Mane mengirim umpan silang yang mengenai Moussa Sissoko sehingga berbuah penalti. Salah kemudian menjalankan tugas sebagai algojo untuk membawa Liverpool memimpin.

Kontribusi tersebut melengkapi catatan mereka sepanjang musim. Salah menjadi top skorer Liverpool di Liga Champions dengan merobek gawang lawan lima kali.

Mane berada di urutan kedua bersama Roberto Firmino lewat torehan masing-masing empat gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Cepat

Salah dan Mane sebenarnya bisa meraih kehormatan ini lebih cepat setahun. Sayang Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid di final 2017.

Pada laga yang berakhir 1-3 bagi Real Madrid, Salah gagal menyelesaikan pertandingan akibat cedera bahu. Sementara Mane menciptakan gol bagi The Reds.

3 dari 3 halaman

Duet Maut

Mane terlebih dahulu membela Liverpool pada 2016. Kini dia sudah mencetak 59 gol dari 122 penampilan. 

Tiba setahun kemudian, Salah membukukan 71 gol hasil 104 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.