Sukses

Girona Degradasi, Stuani Siap Hengkang ke Barcelona

Girona terdegradasi karena hanya berada di posisi ke-18 klasemen akhir La Liga. Mereka mendapatkan 37 poin dari 38 laga yang dimainkan.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Girona, Cristhian Stuani, buka peluang pindah Barcelona pada musim depan. Namun, saat ini dia masih fokus mempersiapkan diri bersama timnas Uruguay yang tampil di Copa Amerika 2019.

Stuani tampil bagus pada musim 2018/19 di La Liga. Dia sukses mencetak 19 untuk klub yang dibela yakni Girona. Hanya saja, jumlah gol tersebut tidak cukup untuk membawa Girona bertahan dai La Liga musim depan.

Girona terdegradasi karena hanya berada di posisi ke-18 klasemen akhir La Liga. Mereka mendapatkan 37 poin dari 38 laga yang dimainkan.

Stuani mengaku masih belum banyak bicara dengan pihak Girona. Apakah dia akan dipertahankan atau akan dilepas oleh klub. Sebab, klub hanya akan bermain di Divisi Sugunda pada musim depan.

"Saya belum berbicara dengan Girona atau kami duduk untuk bernegosiasi, jadi saya tidak tahu ide apa yang mereka miliki," Stuani dikutip oleh Marca.

Tidak dipungkiri bahwa Cristhian Stuani punya banyak tawaran untuk pindah. Salah satunya adalah dari Barcelona. Namun, dia mengaku masih belum benar-benar memikirkan peluang pindah ke Camp Nou.

“Prioritas saya adalah dengan tim nasional. Ada klub yang mencintai saya dan itu adalah pujian besar," ucap pemain Girona asal Uruguay tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Tolak Barcelona

Mendapat tawaran untuk membela klub seperti Barcelona tentu membuat Cristhian Stuani sulit untuk menolak. Tapi, di sisi lain dia juga berat untuk meninggalkan Girona saat klub sedang berada dalam situasi yang sulit seperti sekarang.

“Ini saat yang sulit bagi saya. Ini adalah proyek yang sangat bagus dan saya bertaruh untuk berada di sana selama bertahun-tahun. Degradasi tidak kami rencanakan dan target klub harus bangkit kembali," kata pemain 32 tahun.

Stuani beberapa waktu lalu telah meneken kontrak baru yang membawanya akan bertahan di Girona hingga 30 Juni 2022. Cristhian Stuani saat ini punya harga pasar senilai 20 juta euro.

3 dari 3 halaman

Cari Penyerang Tengah

Sementara itu, Barcelona memang butuh jasa pemain seperti Cristhian Stuani. Barca mencari penyerang tengah yang bisa jadi pelapis Luis Suarez. Sebab, selama ini posisi itulah yang menjadi titik lemah Barcelona.

Final Copa del Rey musim 2018/19 jadi contoh paling baru dimana Barcelona butuh pelapis Luis Suarez. Tanpa El Pistolero, Barcelona kesulitan mencetak gol dan pada akhirnya kalah dengan skor 2-1 atas Valencia.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.