Sukses

Terpuruk, Ketua Umum The Jakmania Masih Dukung Pelatih Persija

Performa Persija yang terus menurun membuat posisi Ivan Kolev digoyang, meski begitu Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief masih percaya Kolev bawa Persija bangkit.

Jakarta Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief ternyata masih memberikan dukungan penuh untuk pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev meski performa Macan Kemayoran sedang terpuruk di Shopee Liga 1 2019. Persija sejauh ini baru mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan.

Hasil satu kali imbang dan dua kali kalah membuat Persija terjerembab di zona degradasi. Saat ini, Macan Kemayoran menempati peringkat ke-16. 

"Kalau saya pribadi masih 50:50 (percaya dengan Ivan Kolev). Artinya, sebetulnya di awal-awal, kami puas dengan permainan Kolev," ujar pria yang karib dipanggil Bung Ferry itu kepada wartawan.

"Permainan Persija saat ditangani Kolev banyak variasi serangan. Tapi, makin ke sini, makin turun," kata Bung Ferry.

Bung Ferry memaklumi kekecewaan anggotanya kepada Kolev yang diluapkan melalui media sosial Twitter.

Setelah Persija kalah 0-1 dari Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5/2019), tanda pagar (tagar) 'Kolev Out' menjadi trending topic nomor satu.

"Mungkin karena Persija gagal di Kualifikasi LCA, Piala AFC 2019, dan Piala Presiden 2019, dan kemarin kalah lagi dari Bali United sehingga membuat The Jakmania mulai hilang kepercayaan," jelas Bung Ferry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Kendala

Ferry mengatakan, Persija mengalami banyak kendala di awal musim ini. Ivan Kolev pun harus mencoba kompromi dengan kondisi yang ada di dalam timnya.

"Kembali lagi, kalau kami melihat statistik, ada kendala pemain cedera apalagi bakal ada pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Pasti bakal jadi kendala bagi Persija," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.