Sukses

Gelar Liga Champions Bakal Jadi Awal Liverpool Raih Trofi-Trofi Lain

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions dengan skor 2-0 pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Liputan6.com, Madrid - Trofi Liga Champions berhasil dikantongi Liverpool. Dan sang legenda, Robbie Fowler, yakin trofi-trofi berikutnya akan menghiasi lemari prestasi skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut musim depan.

Liverpool akhirnya menuntaskan puasa gelarnya di Liga Champions usai mengalahkan Tottenham pada laga final hari Minggu (2/6). Bermain di Wanda Metropolitano, Madrid, tim berjuluk The Reds itu menang dengan skor 2-0.

Keberuntungan sudah menyelimuti Liverpool sejak menit kedua, tepat setelah Mohamed Salah mencetak gol melalui titik putih. Divock Origi lalu mengunci kemenangan atas Tottenham melalui golnya di menit-menit akhir.

Hal itu membuat Fowler semakin optimis. Ia melihat masa depan Liverpool di bawah asuhan Klopp akan cerah. Dan seperti bola salju, serangkaian trofi akan menyusul pada musim depan seiring kesuksesan di musim ini.

"Liverpool kembali ke pangung dunia dengan sangat baik, akan seperti bola salju dan bertumbuh lebih besar lagi," tulis Fowler dalam kolom khusus di Mirror.

"Dengan langkah itu, melewati batas untuk pertama kalinya dengan trofi yang nyata itu luar biasa. Ini adalah proses yang semua tim harus lewati, pengalaman fundamental untuk menjadi tim berlevel elit," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prospek Liverpool

Di mata Fowler, prospek Liverpool terlihat menakutkan dalam artian positif. Apalagi jika mengingat perjalanannya pada musim ini, di mana mereka berhasil mencatatkan torehan apik di Premier League serta mampu menyingkirkan klub besar di Liga Champions.

"Liverpool punya sisi yang sudah berada di puncak, dan akan semakin lebih baik lagi. Prospeknya cukup menakutkan," tambah pelatih kepala tim Australia, Brisbane Roar, itu.

 

3 dari 3 halaman

Puncak Potensi

"Mereka finis di peringkat dua [Premier League] dengan 97 poin, menyingkirkan tim seperti Bayern Munchen dan Barcelona untuk kembali ke final dan masih belum menyentuh puncak potensinya. Meraih trofi telah membuka potensi itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Fowler menambahkan: "Dengan Jurgen Klopp di sana paling tidak tiga tahun lagi, dan tak ada pemain bintang yang pergi, tak perlu diragukan lagi, mereka akan terus tumbuh," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.