Sukses

Bek Manchester City Segera Gabung Klub Portugal

Mangala pindah ke Manchester City dengan harga 30 juta euro. Kini City dengan senang hati akan melepasnya.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, dilaporkan telah tiba di Portugal. Mangala akan menandatangani kontrak dengan klub lamanya Porto.

Media lokal O Jogo melaporkan Mangala telah mendarat di Lisbon. Ia akan segera menjalani tes medis.

Mangala sudah memiliki perjanjian dengan Dragons, julukan lain Porto, dan juga mencapai kesepakatan dengan Manchester City. Dengan begitu ia dapat meninggalkan klub secara gratis musim panas ini.

Porto sebenarnya sempat mengkhawatirkan kondisi pemain asal Prancis ini. Tapi, jika Mangala mampu melewati tes medis, maka sangat mungkin bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan Porto pada akhir pekan.

Porto ingin transfer dengan Manchester City dilakukan sesegera mungkin sehingga mereka dapat mulai menggantikan duo defensif mereka Éder Militão dan Felipe, yang masing-masing akan berangkat ke Real Madrid dan Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Opsi

Mangala bermain untuk Porto antara 2011 dan 2014, setelah membuat 95 penampilan untuk klub. Dia pindah ke Manchester City dengan harga 30 juta euro.

Manajer Pep Guardiola berusaha memagari Mangala dari klub-klub peminat mengingat sang juru taktik butuh banyak opsi di lini belakang skuatnya.

3 dari 3 halaman

Senang Hati

Namun, sekarang sang manajer bisa dengan senang hati melepas pemain internasional Prancis tersebut.

Mangala mengawali kariernya di klub Belgia, Standard Liege sebelum bergabung ke Porto pada 2011, berhasil memenangkan dua titel Primeira Liga di tiga musim terakhirnya bersama klub Portugal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.