Sukses

Klopp dan Guardiola Berjanji Bersaing Ketat Lagi di Liga Inggris

Liverpool dan Manchester City musim ini bersaing ketat di kompetisi Liga Inggris, Klopp dan Guardiola di balik persaingan itu.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan musim depan ia sudah berjanji dengan arsitek Man hester City, Josep Pep Guardiola untuk bersaing ketat lagi di Liga Inggris.

Musim 2018-19 kemarin bisa disebut merupakan salah satu musim terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Sebab terjadi pertarungan yang seru antara Liverpool dan Manchester City.

Keduanya tampil solid dari awal kompetisi. Mereka juga sempat terpeleset di beberapa titik di sepanjang musim. Alhasil mereka pun saling berebut posisi puncak klasemen.

Persaingan keduanya berlangsung hingga pekan ke-38 alias pekan terakhir. City akhirnya keluar sebagai juara dengan raihan 98 poin. Sementara itu Liverpool di peringkat kedua dengan raihan 97 poin.

Meski menjadi rival, akan tetapi Klopp dan Guardiola memiliki hubungan yang baik. Terbukti, Guardiola menelpon Klopp segera setelah Liverpool mengalahkan Tottenham di final Liga Champions.

Klopp mengaku bahwa ia dan Guardiola membuat janji kembali bersaing memperebutkan trofi juara Liga Inggris musim depan.

"Ngomong-ngomong, beberapa saat yang lalu saya berbicara dengan Pep Guardiola di telepon karena kami punya fisioterapis yang bekerja untuk Man City di awal musim. Kami sudah berjanji satu sama lain bahwa kami akan menendang pantat [satu sama lain] lagi tahun depan," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Berjuang

"Kami akan berjuang untuk semuanya [gelar] dan kami akan melihat apakah kami mendapatkan sesuatu. Itu saja," seru manajer asal Jerman ini.

Klopp sebelumnya belum pernah bisa memenangi trofi Liga Champions. Dua kali ia masuk final, dua kali pula ia selalu menelan kekalahan. Kini ia memiliki medali emas setelah jadi juara. Klopp pun mengaku senang bisa memiliki medali itu. Namun ia mengaku lebih senang lagi melihat medali itu juga berada di tangan anak-anak asuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Senang

"Bagi saya, saya sangat senang. Saya memiliki banyak medali perak dan sekarang saya memiliki medali emas sehingga itu akan berada di sebelah medali perak di rumah saya dan itu keren. Tapi kebanyakan saya senang untuk semua orang," paparnya.

"Ketika Anda melihatnya sekarang di ruang ganti, semua orang merasakannya tetapi Anda tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Tapi besok saya benar-benar yakin ketika kami berkendara melalui kota, maka kami semua akan menyadari apa yang telah dilakukan oleh anak-anak ini dan itu adalah momen terbaik, pasti," ujar Klopp.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net

  • Jurgen Klopp