Sukses

Marquez-Dovizioso Panas Jelang Balapan MotoGP Italia

Marc Marquez melakukan manuver yang membuat berang Ducati, tapi Andrea Dovizioso mengaku tak terpengaruh dengan kondisi itu jelang MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello- Marc Marquez dan Andrea Dovizioso secara tidak langsung terlibat insiden panas jelang berlangsungnya balap MotoGP Italia di sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam nanti. Insiden tepatnya terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Italia Sabtu.

Dovizioso mengaku cukup terkejut karena Marc Marquez nyaris menabraknya dari sisi kiri saat sesi kualifikasi baru dimulai. Meski begitu, Dovizioso tak mau memperpanjang kontroversi di sesi kualikasi MotoGP Italia ini. 

"Ini agak aneh (soal strategi Marquez). Di lap pertama kualifikasi, saat saya pakai ban medium di belakang, saya tak begitu cepat," ujar Dovizioso seperti dikutip crash.

"Marquez ada di belakang saya dan lalu menyalip saya. Dia seakan tak mau kehilangan waktu. Dia menyalip saya dengan kecepatan full."

Dovizio mengaku masih heran dengan insiden di kualifikasi MotoGP Italia itu. Apalagi dia melihat Marquez sempat melihat ke arahnya seperti marah.

"Ini tak masalah. Saya tak mengerti, tapi sejak momen itu saya lihat dia memperhatikan saya. Dia terus mengikuti saya di lap kedua, saya tak tahu mengapa. Tapi ini bukan masalah besar," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buruk

Dovizioso sendiri tampil kurang bagus di sesi kualifikasi. Bahkan dia nyaris tidak menembus kualikasi kedua ( Q2).

"Sejak latihan bebas, saya memang kesulitan menembus 10 besar. Untunglah di FP4, saya merasa lebih baikan dan berlanjut di Q1. Itu sangat penting," kata pembalap asal Italia itu.

"Di Q2, saya sialnya hanya punya satu ban lunak di belakang. Itu karena saya sudah banyak menggunakan ban lunak."

3 dari 3 halaman

Marquez Berkilah

Sementara itu, Marquez berkilah kalau strategi itu bukan datang dari Repsol Honda. Dia menyalahkan Ducati yang sudah membiarkan Michele Pirro terus di belakangnya.

Ini diduga ditujukan untuk mengacaukan ritme Marquez di Q2. Itulah yang membuatnya pakai Dovizioso sebagai penarik (tow).

"Strategi saya dipicu oleh mereka, bukan kami," kata Marquez, berkilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.