Sukses

Kalah TKO, Anthony Joshua Akui Ketangguhan Andy Ruiz Jr

Anthony Joshua kalah TKO di ronde ketujuh dan harus menyerahkan gelar juara tinju kelas berat dunia IBF, WBO, dan WBA kepada Andy Ruiz Jr.

Liputan6.com, New York - Juara dunia tinju kelas berat dunia IBF, WBO, dan WBA Anthony Joshua secara mengejutkan dikalahkan Andy Ruiz Jr. Petinju asal Inggris itu kalah TKO pada ronde ketujuh dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019) pagi WIB.

Kekalahan Anthony Joshua membalikkan semua prediksi. Apalagi, pasar taruhan menjagokan petinju berusia 29 tahun tersebut dengan angka 1-25.

Ini merupakan kekalahan pertama Anthony Joshua dalam karier tinnju profesionalnya. Ia pun mengakui keunggulan Andy Ruiz Jr dalam pertarungan ini.

"Saya dipukuli oleh petarung yang baik," kata Joshua kepada Sky Sports. "Akan menarik untuk melihat seberapa jauh, tetapi ini semua adalah bagian dari perjalanan."

"Dia juara untuk saat ini, saya akan kembali," tegas Anthony Joshua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertarungan

Memiliki keunggulan dari sisi tinggi badan yang lebih tinggi 10,16 sentimeter dan jangkauan 20,32 sentimeter, Anthony Joshua tampil dominan atas Andy Ruiz sejak awal ronde pertama. Bahkan di awal ronde ketiga, pukulan hook dan jab Joshua membuat Ruzi terjatuh.

Tapi, Ruiz mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan. Bahkan, ia berbalik memukul jatuh Joshua dengan pukulan jab yang bertubi-tubi.

Joshua memang mampu bangkit, namun ia dipaksa bertahan oleh Ruiz. Hingga untuk kali kedua, Joshua kembali jatuh setelah pukulan Ruiz mendarat di wajahnya.

 

3 dari 3 halaman

Ronde Selanjutnya

Memukul jatuh Anthony Joshua dua kali di ronde ketiga membuat Andy Ruiz Jr lebih termotivasi. Petinju berusia 29 tahun itu terus menekan Joshua.

Di ronde ketujuh, pukulan Andy Ruiz kembali membuat Joshua terjatuh. Wasit Mike Griffin lantas memeriksa kondisi Joshua.

Griffin kemudian melambaikan tangan untuk menghentikan pertarungan. Keputusan itu membuat Joshua kecewa. Dia terlihat tidak terima dengan keputusan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.