Sukses

Alisson Becker, Kiper Kelas Dunia Pahlawan Liverpool di Final Liga Champions

Alisson Becker melakukan 8 penyelamatan untuk membantu Liverpool menundukkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2019.

Liputan6.com, Madrid - Alisson Becker tampil brilian di bawah mistar gawang Liverpool dalam laga final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 atas Tottenham.

Berkat Alisson, gawang Liverpool tidak kebobolan alias clean sheet di partai final. Padahal, para pemain Tottenham terus memberikan ancaman ke gawang kiper asal Brasil tersebut.

Alisson tampil begitu prima mengawal gawang Liverpool, melakukan tidak kurang dari delapan penyelamatan sepanjang pertandingan, termasuk tiga di antaranya yang terjadi pada masa injury time babak kedua.

"Pernahkah Anda menyaksikan tim seperti ini? Mereka berjuang tanpa ada bensin di tanki mereka," ucap Klopp, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dan kami juga memiliki kiper (Alisson) yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah," kata pelatih berpaspor Jerman ini, mengenai penampilan Alisson Becker di final Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Berkorban

Menurut Klopp, setiap pemain, penggemar dan keluarganya pantas atas trofi Liga Champions pertamanya tersebut. Sebab, Klopp berpendapat, telah banyak yang berkorban untuk menyaksikan Liverpool menjadi juara.

The Reds membeli Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kala itu, Liverpool merogoh kocek hingga 65 juta pound sterling demi mendapatkan kiper berkelas dunia.

3 dari 3 halaman

Alasan Gaet Alisson

Di final Liga Champions tahun lalu, Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid. Kiper The Reds saat itu, Loris Karius melakukan blunder fatal yang mengakibatkan lawan mencetak dua gol dan untuk alasan ini membuat manajemen mendatangkan Alisson.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.