Sukses

Juara Liga Champions 2019, Liverpool Berpotensi Samai Trofi AC Milan

Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions 2019, yang membuat koleksi trofi mereka menjadi enam.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Jurgen Klopp dalam pertandingan itu dicetak pada menit kedua melalui penalti Mohamed Salah serta sepakan pemain pengganti Divock Origi pada menit ke-87.

Itu menjadi trofi keenam Liverpool yang mereka menangkan di Liga Champions. The Reds juga menjadi klub Inggris terbanyak yang menjuarai kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Manchester United menjadi klub Inggris kedua yang paling banyak mengangkat trofi Liga Champions, yakni sebanyak tiga kali. Terakhir kali Setan Merah menjadi juara terjadi pada 2008.

Kendati Liverpool telah mengoleksi enam trofi, jumlah itu masih kalah dari dua tim lainnya. Real Madrid sebagai pengoleksi terbanyak gelar juara Liga Champions yakni sebanyak 13 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekati AC Milan

Kemudian ada AC Milan yang telah memenangkan Liga Champions sebanyak tujuh kali. Perolehan trofi Liverpool berpotensi menyamai AC Milan bila mereka mempertahankan gelarnya musim depan, mengingat I Rossoneri gagal mendapat tiket ke Liga Champions.

Dengan menjadi juara musim ini, The Reds juga mengakhiri dominasi Real Madrid, yang sebelumnya mampu tiga kali berturut-turut berjaya di Liga Champions. Berikut daftar klub pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak.

3 dari 3 halaman

Daftar Juara Liga Champions

13 - Real Madrid

7 - AC Milan

6 - Liverpool

5 - Bayern Muenchen, Barcelona

4 - Ajax Amsterdam

3 - Manchester United, Inter Milan

2 - Benfica, Nottingham Forest, Juventus, Porto

1 - Celtic, Feyenoord, Aston Villa, Hamburg SV, Steaua Bucharest, PSV, Red Star Belgrade, Marseille, Borussia Dortmund, Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.