Sukses

Final Liga Champions: Gol Penalti Cepat Liverpool Berdampak Besar untuk Tottenham

Tottenham takluk 0-2 dari Liverpool di final Liga Champions pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano, Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyesalkan gol penalti cepat Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano, Madrid. Spurs takluk 0-2 dari The Reds.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit kedua melalui titik penalti setelah gelandang Tottenham, Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Gol kedua pasukan Jurgen Klopp tercipta pada menit ke-87 lewat Divock Origi.

"Laga-laga final adalah mengenai kemenangan, bukan bermain bagus. Mendapat hukuman penalti ketika laga baru berlangsung 20 detik memberikan dampak yang besar," ujar Pochettino, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Tottenham sesungguhnya tidak bermain buruk dalam pertandingan final tersebut. Sejumlah peluang diperoleh Harry Kane dan kawan-kawan, tapi performa Alisson di bawah mistar gawang Liverpool mengesankan.

Kendati Tottenham kalah, Pochettino juga menganggap anak-anak asuhannya bermain maksimal. Pelatih asal Argentina ini memuji para pemain The Lilywhites yang mampu merepotkan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Kecewa

"Kami semua sangat kecewa, namun saya bangga terhadap para pemain. Ini sangat menyakitkan namun kami perlu terus maju," terang Pochettino.

Penyesalan yang sama dilontarkan bek tengah Tottenham, Jan Vertonghen. Menurut Vertonghen, kebobolan ketika pertandingan baru berlangsung 20 detik berarti membuat Liverpool dapat memainkan permainan yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Pikiran Positif

Vertonghen berharap Tottenham bisa kembali lagi ke Liga Champions musim depan dengan pikiran positif. Pemain asal Belgia ini percaya The Lilywhites layak bersaing di level atas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.