Sukses

Mohamed Salah: Semua Pemain Liverpool Keluarkan Kemampuan Terbaik

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham di final Liga Champions 2019, Mohamed Salah turut menyumbang gol dalam laga tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memuji rekan-rekan setimnya yang bermain kompak di final Liga Champions 2019 kontra Tottenham Hotspur, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 atas Spurs.

Menurut Mo Salah, seluruh pemain Liverpool bermain sebagai tim di laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Pemain internasional Mesir ini juga mencetak satu gol melalui titik penalti dalam pertandingan tersebut.

"Semua orang mengeluarkan kemampuan terbaik hari ini, tak ada penampilan individual yang luar biasa, seluruh tim tampil sangat mengesankan," ujar Salah, seperti dilansir situs UEFA.

Gol penalti Mo Salah untuk Liverpool tercipta pada menit kedua setelah wasit Damir Skomina menilai gelandang Spurs, Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangan di dalam area terlarang. Gol kedua pasukan Jurgen Klopp lahir pada menit ke-87 lewat pemain pengganti Divock Origi.

Kegembiraan Mo Salah juga karena dia bisa bermain selama 90 menit penuh di final Liga Champions tahun ini. Pada final Liga Champions tahun lalu di Kiev, Mo Salah harus ditarik keluar di babak pertama karena cedera setelah insiden dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Tuntas

Mo Salah menangis ketika ditarik keluar saat itu, dia pun mesti menyaksikan kekalahan Liverpool 1-3 dari Real Madrid. Tahun ini di Madrid, eks pemain AS Roma ini membayarnya tuntas dengan membawa The Reds mengangkat trofi Liga Champions.

Pemain berusia 26 tahun ini termotivasi setelah insiden dengan Ramos. Dia merasa klub asal Merseyside ini memang layak untuk menjadi juara di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

3 dari 3 halaman

Tampil Penuh

"Semua orang senang sekarang, saya juga senang karena bisa bermain di dua partai final beruntun dan kali ini tampil 90 menit penuh," ungkap Salah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.