Sukses

Liverpool Juara Liga Champions, Klopp: Malam yang Luar Biasa

Liverpool memenangkan trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari tadi.

Liputan6.com, Madrid - Jurgen Kloppp mengakhiri enam kekalahan di laga final usai membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champions 2018-19. The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul di menit kedua lewat eksekusi penalti. Divock Origi memastikan The Reds menang 2-0 usai mencetak gol di menit ke-87.

Trofi Liga Champions menjadi obat kekecewaan bagi Liverpool yang pada tiga pekan lalu gagal merebut gelar juara Liga Inggris. The Reds kalah bersaing dengan Manchester City dengan selisih satu angka usai mengumpulkan total 97 poin.

"Saya sangat senang untuk anak-anak, saya sangat bahagia untuk penggemar kami, saya sangat senang untuk keluarga saya," kata Klopp usai pertandingan kepada BT Sport.

"Mereka selalu menderita setiap tahunnya ketika ketika tampil di final, pertandingan terakhir, dan kami kalah. Mereka lebih pantas mendapatkannya dari yang lain karena mereka begitu mendukung saya," sambung juru taktik Liverpool asal Jerman itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Alisson

Klopp pun memuji daya juang para pemainnya. Ia bahkan secara khusus memuji penampilan kiper Alisson Becker di laga final."Pernahkah Anda melihat tim berjuang seperti ini, dengan sisa-sisa energi mereka?" ucapnya.

"Kami memiliki kiper (Alisson Becker) yang membuat hal-hal sulit menjadi terlihat mudah. Bagus sekali, terima kasih banyak," ujar Klopp menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Malam Luar Biasa

Klopp masih tidak percaya bisa membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champions. "Ini tidak bisa dipercaya, malam yang luar biasa. Menampilkan piala kepada orang-orang - ini mungkin malam terbaik dalam hidup saya, dari sisi profesional," kata Klopp.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.