Sukses

Henderson: Tanpa Klopp, Liverpool Takkan Juara Liga Champions

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2') dan Divock Origi (87').

Liputan6.com, Madrid - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai Manajer Jurgen Klopp berkontribusi sangat besar dalam membawa timnya juara Liga Champions musim ini.

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2') dan Divock Origi (87').

“Tanpa Klopp, ini tidak mungkin. Anda melewati masa-masa sulit dalam satu musim, tetapi apa yang telah dia lakukan sejak datang tidak bisa dipercaya," kata Henderson di Soccerway.

"Ada kebersamaan, dia telah menciptakan ruang ganti Liverpool menjadi spesial. Semua pujian layak diberikan kepada manajer."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Keenam

 (AP/Francisco Seco)

Bagi Liverpool, ini adalah gelar keenam Liga Champions mereka. The Reds hanya kalah dari AC Milan (tujuh) dan Real Madrid (13).

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub sepak bola ini dan gelar Liga Champions sangat istimewa bagi saya. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik setiap kali bermain sepak bola dan membantu tim saya, apa pun yang terjadi. Saya mengalami masa-masa sulit, tetapi saya terus berjalan, seperti halnya klub ini."

“Ini momen terbaik dalam hidup saya, ini yang saya impikan sejak kecil. Ini bukan tentang saya, ini bukan tentang saya menjadi kapten atau mengangkat trofi, ini tentang klub ini, para pemain dan manajer. Sekarang kami harus terus maju," Henderson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Henderson

Henderson sendiri jadi figur tak tergantikan di lini tengah Liverpool musim ini. Ia mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.