Manajer Spurs Enggan Bicara Masa Depannya Usai Kalah di Final Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Jun 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 10:16 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Liverpool pada final Liga Champions di Stadion Wanda Mentropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Spurs kalah dengan skor 0-2 lewat gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

Bicara dalam jumpa pers usai final Liga Champions, Manajer Spurs Mauricio Pochettino tak mau membahas tentang masa depannya di klub London Utara tersebut. Juru taktik asal Argentina itu telah dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid.

"Saya pikir ini bukan waktu untuk berbicara terlalu banyak. Anda bisa menafsirkan dengan cara yang berbeda," kata Pochettino seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Beberapa orang ingin menjadi pintar dan membandingkan saya dengan manajer yang berbeda dan mereka tak tahu bahwa kami berada di proyek berbeda, di posisi berbeda."

"Orang-orang ingin menjadi lebih pintar dan mereka ingin memberikan pendapat tanpa argumen," ucap Pochettino. "Setelah lima tahun di Tottenham, proyek itu sangat jelas dan komitmen dari para pemain kami luar biasa - menyediakan bagi klub, untuk pertama kalinya dalam sejarah kami, kesempatan untuk bermain di Liga Champions terakhir."

Pochettino pun tidak ingin larut dengan kegagalan di final Liga Champions. "Sekarang adalah waktunya untuk tetap tenang dan mulai mengubah suasana hati, mengubah pikiran kita, dan tentu saja, kita akan punya waktu untuk berbicara," uujarnya.

 

2 of 3

Harry Kane

Persiapan Harry Kane Cs Jelang Laga Tottenham vs Liverpool
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berlari saat berlatih bersama rekan-rekannya jelang laga final Liga Champions 2019 di London, Inggris, Senin (27/5/2019). Tottenham akan menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, 2 Juni 2019. (AP Photo/Tim Ireland)

Pochettino memilih Harry Kane sejak menit awal melawan Liverpool. Sebelumnya, kapten timnas Inggris itu absen akibat cedera pergelangan kaki saat menang pada leg pertama perempat final melawan Manchester City, April lalu.

Kane bermain 90 menit, tapi sebagian besar tidak efektif sebagai ujung tombak serangan Spurs. Sementara itu, pahlawan Spurs di semifinal Liga Champions, Lucas Moura, mulai dari bangku cadangan.

"Anda membuat sejarah atau drama ketika tidak ada drama," ucap Poichettino. "Tidak bermain dengan Harry Kane, Lucas Moura atau Son - itu bukan hal yang penting."

 

3 of 3

Alasan Pochettino

"Itu keputusan dan bagi saya, tentu saja, Harry Kane setelah satu setengah bulan [cedera] menyelesaikan pertandingan dengan segar. Dia tidak mencetak gol, seperti para pemain lainnya," ujarnya.

"Keputusan saya didasarkan pada analitik dan pemikiran dengan semua informasi. Saya tidak menyesali keputusan saya." tandas Pochettino.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓