Sukses

Mourinho: Liverpool Main Aman, Final Liga Champions Tak Menarik

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada lafa final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2') dan Divock Origi (87').

Liputan6.com, Liverpool - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik laga final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur. Menurut dia, pertandingan itu tak menarik.

Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Mohamed Salah (pen 2') dan Divock Origi (87').

Usai unggul cepat lewat gol Salah, Liverpool cenderung main aman dan mengatur tempo. The Reds juga lebih fokus dalam bertahan, ketimbang mencari gol kedua.

"Saya pikir tiga gelandang Liverpool, jika kita melihat gelombang posisi mereka, mereka bermain pada garis lurus di depan empat bek," kata Mourinho di beIN Sports.

"Anda tidak ingat kapan Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Fabinho, James Milner dekat dengan tiga striker, tidak ada gelandang yang masuk ke kotak penalti. Liverpool menjadi tujuh blok, mereka sangat pragmatis, sangat solid dalam bertahan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membosankan

(AP/Felipe Dana)

Menurut Mourinho, pertandingan tersebut berjalan membosankan.

"Saya pikir juga bahwa jika ini bukan final Liga Champions, jika ini adalah pertandingan Liga Premier, atau final Piala Liga, kita semua akan mengatakan pertandingan ini tidak bagus."

"Karena ini adalah final Liga Champions, ini memiliki sisi emosionalnya, tetapi saya pikir kualitas permainannya tidak bagus, dan Tottenham pasti frustrasi, karena mereka kalah dan mereka merasa bahwa mereka lebih baik dari ini. Ini momen besar adalah ketika Anda harus berada di level terbaik Anda," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar Keenam

Bagi Liverpool, ini adalah gelar keenam Liga Champions mereka. The Reds hanya kalah dari AC Milan (tujuh) dan Real Madrid (13).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.