Sukses

Liverpool Juara Liga Champions, Klopp Bikin Rekor

Klopp menjadi manajer asal Jerman pertama yang memenangi trofi bersama tim Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions 2018-2019. The Reds menang 2-0 atas sesama klub Inggris Tottenham Hotspur pada laga final yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah lewat penalti di menit kedua dan penyerang Divock Origi pada menit akhir pertandingan. 

Sukses Liverpool jadi juara Liga Champions membuat manajer Jurgen Klopp masuk buku sejarah. Dia menjadi manajer asal Jerman pertama yang memenangi trofi bersama tim Inggris.

Klopp juga merupakan manajer keempat Liverpool yang mampu mempersembahkan trofi Piala/Liga Champions. Klopp mengikuti jejak Bob Paisley, Joe Fagan dan Rafael Benitez.

Sebenarnya Klopp nyaris membuat rekor lebih cepat jika musim lalu Liverpool tidak gagal di partai final. Ketika itu The Reds kalah dari Real Madrid di partai puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Klopp

Klopp mulai menangani Liverpool pada tahun 2015. Trofi Liga Champions merupakan gelar perdana Klopp yang dipersembahkan Klopp untuk Liverpool.

Pencapaian terbaik Klopp sebelumnya hanya menjadi runner-up di Liga Champions, Liga Inggris dan Liga Europa. Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019 setelah cuma terpaut satu poin saja dari Mancherer City.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.