Sukses

Chelsea Bidik Bintang Barcelona Sebagai Pengganti Hazard

Chelsea menginginkan gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho sebagai pengganti Eden Hazard yang dikabarkan akan pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan tengah mencari pengganti Eden Hazard. Winger asal Belgia itu akan menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid pada pekan depan.

Seperti dilansir Football Espana, Sabtu (1/6/2019), salah satu pemain yang diminati Chelsea adalah Philippe Coutinho. Pemain Barcelona itu dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk Hazard.

Coutinho saat ini tengah berjuang sejak tiba di Camp Nou dari Barcelona dengan nilai transfer 150 juta euro pada Januari 2018 lalu. Gelandang timnas Brasil itu masih akan mendapat bayaran besar jika Barcelona memilih untuk menguangkannya di bursa transfer musim panas 2019.

Tetapi, tidak mudah bagi Chelsea untuk memboyong Hazard ke Stamford Bridge. Sebab, klub Inggris ini tengah berjuang untuk banding atas hukuman larangan transfer selama dua belas bulan ke depan yang dijatuhkan FIFA.

Selain itu, Chelsea bukan satu-satunya klub yang dikabarkan menginginkan jasa Coutinho. Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain juga dilaporkan tertarik kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Pengganti

Bek Chelsea David Luiz menyebut timnya tidak perlu mencari pengganti Hazard. Sebab, sudah ada Callum Hudson-Odoi yang dinilai bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Hazard.

"Callum hebat. Dia mengenal klub ini sejak masih muda dan punya talenta yang suatu saat bisa membuatnya jadi seperti Eden," kata Luiz.

"Ini cerita baru bagi Callum. Memang tidak dimulai dengan bagus karena cedera, tapi ini saat baginya mengembangkan sisi lain permainannya," imbuh bek asal Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Pamitan

Eden Hazard sudah mengucapkan selamat tinggal usai mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Europa di Baku, Azerbaijan, Kamis (31/5/2019) lalu. "Saya pikir ini saatnya mengucapkan selamat tinggal, tapi Anda tak pernah tahu," tutur Hazard usai laga melawan Arsenal di final Liga Europa.

"Mimpi saya bermain di Premier League, selama tujuh tahun saya sudah melakukannya di salah satu klub terbesar dunia. Saatnya sekarang mencari tantangan baru."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris