Gara-Gara Klopp, Bintang Liverpool Gagal Gabung MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jun 2019, 09:50 WIB
Liverpool, Premier League, Crystal Palace

Jakarta Sadio Mane mengaku Jurgen Klopp menjadi sosok yang meyakinkannya untuk memilih Liverpool. Sebelumnya, ia mengatakan hampir bergabung dengan Manchester United sebelum menerima pinangan Liverpool. 

Mane bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Saat itu, ia ditebus dari Southampton senilai 34 juta pound.

Namun, tanpa disangka, Mane sempat hampir berlabuh di Manchester United. Pemain asal Senegal itu sudah bertemu dengan manajer Manchester United pada saat itu, Louis van Gaal.

Mane merasa berutang diskusi dengan Manchester United setelah gagal bergabung dengan klub tersebut pada 2015. Ketika itu, Southampton menolak pendekatan Manchester United dan meminta Mane untuk bertahan selama satu musim lagi.

Padahal, Mane sudah ingin pindah ke Manchester United. Namun pada akhirnya, pemain Liverpool ini merasa membuat keputusan yang tepat.

 

 

 

 

2 of 3

Minta Bicara

Liverpool Siap Hadapi Barcelona di Anfield
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tersenyum saat melihat para pemainnya berlatih selama latihan tim di Melwood, Inggris (6/5/2019). Pada leg pertama Liverpool kalah telak atas Barcelona 3-0 di Stadion Nou Camp. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

“Saya benar-benar hampir bergabung dengan Manchester United. Saya sudah berada di Manchester dan berbicara dengan Louis van Gaal,” ujar Mane.

“Mereka sudah mengajukan penawaran kontrak, namun pada saat yang sama, Jurgen Klopp menghubungi saya dan meminta waktu untuk berbicara.”

“Klopp benar-benar berhasil meyakinkan saya untuk bergabung dengan Liverpool. Pada akhirnya, saya memilih untuk bergabung ke Liverpool dan mengembalikan kontrak yang disodorkan Manchester United.”

3 of 3

Keputusan Tepat

“Sekarang, saya bisa mengatakan kalau saya membuat keputusan yang tepat,” ungkap Mane.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Mane terus menunjukkan performa yang menanjak. Mane menjadi pencetak gol terbanyak Premier League pada musim 2018-19, setelah membukukan 22 gol atau jumlah yang sama dengan rekannya di The Reds, Mohamed Salah.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by