Sukses

Simon McMenemy Minta Pengorbanan Para Pemain Timnas Indonesia saat Lebaran

Para pemain Timnas Indonesia tidak mendapat banyak waktu untuk berlibur saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengakhiri pemusatan latihan (training centre) hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (31/5/2019) malam WIB, untuk menghadapi dua laga uji coba internasional. Pelatih Simon McMenemy meminta para pemain berkorban di bulan Ramadan.

Ya, TC Timnas Indonesia digeber berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah yang jatuh pada 5-6 Juni 2019. Persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan akan berakhir pada 3 Juni. Tiga hari berikutnya atau pada lebaran hari kedua, para pemain diharuskan kembali berkumpul untuk berlatih sekali lagi pada 7 Juni.

Sehari berselang, Timnas Indonesia akan bertolak ke Amman untuk menantang Yordania pada 11 Juni 2019 dalam uji coba bertajuk FIFA Matchday.

"Berat memang kami mempersiapkan tim untuk melawan Yordania pada bulan ramadan ini. Saya harus melepas pemain ketika Lebaran dan mereka akan kembali dan akan ke Yordania," ujar McMenemy kepada wartawan.

Setelah menghadapi Yordania, Timnas Indonesia telah ditunggu uji coba kedua melawan Vanuatu pada 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Menurut PSSI, pertandingan latih tanding itu bertajuk FIFA A Match karena tidak termasuk ke dalam kalender FIFA pada 3-11 Juni 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Ulang

Lantaran ingin Timnas Indonesia fokus dan konsentrasi para pemain tidak terpecah ke klub, PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadwalkan ulang pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang mulanya akan digelar pada kurun waktu 14-16 Juni mendatang.

"Memang selalu ada masalah dengan jadwal kompetisi, tetapi ini masalah yang kami harus cari solusinya. Saya kira mereka pemain profesional, harus pergi setelah ramadan, sedikit pengorbanan untuk bangsa, supaya sepak bola negara ini lebih baik," kata juru taktik Timnas Indonesia asal Skotlandia itu.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.