Manchester City Putuskan Takkan Jual Ilkay Gundogan

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jun 2019, 09:40 WIB
Manchester City Vs Bournemouth

Jakarta Manchester City berniat ingin mempertahankan Ilkay Gundogan. Mereka menilai Gundogan adalah pemain penting. 

Gundogan bisa dijual secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20. Tapi, manchester City memutuskan untuk tidak menjual Gundogan pada bursa transfer musim panas 2019.

Kontrak Gundogan bersama Manchester City akan berakhir pada Juni 2020. Namun, Gundogan mengisyaratkan kalau ia tidak akan menandatangani kontrak baru di klub tersebut.

Manchester City sempat berencana untuk melepasnya pada musim panas 2019. Namun, Pep Guardiola membuat keputusan yang berbeda dengan kebijakan klub.

Guardiola menilai kalau Gundogan adalah satu di antara pemain penting di Manchester City. Gelandang asal Jerman itu bisa dijadikan deputi untuk Fernandinho.

 

 

 

 

 

2 of 3

Ubah Pendirian

Ilkay Gundogan
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tak menyangka bisa dengan mudahnya membobol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League 2017-2018. (AFP/Oli Scarff)

Guardiola berharap kalau keputusannya untuk mempertahankan Gundogan dapat mengubah pendirian pemain tersebut. Gundogan diharapkan mau menandatangani kontrak anyar ketika musim 2019-20 berjalan.

Keraguan Gundogan untuk bertahan di Manchester City dikarenakan peluang bermain yang tidak terlalu banyak. Ia hanya berstatus sebagai pemain pelapis di klub tersebut.

Hal itu membuatnya mempertimbangkan untuk hengkang begitu kontraknya berakhir. Perjalanan Gundogan di Manchester City tidak selalu mulus sejak ia bergabung pada 2016.

3 of 3

Cedera

Gundogan datang dengan kondisi cedera dan sempat kembali mengalami cedera pada musim berjalan. Cedera tersebyt membuatnya absen untuk waktu yang cukup lama.

Meskipun begitu, Gundogan sudah mempersembahkan dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris untuk Manchester City.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap