Sukses

Alasan Messi Tak Yakin Bisa Ikut Piala Dunia 2022

Messi punya kesempatan untuk menebus dirinya di Copa America yang akan diadakan di Brasil. Ia meragukan faktor usianya.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan datang dari bintang Barcelona Lionel Messi. Pemain asal Argetina ini mengaku tidak yakin dirinya bisa mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

Messi menyebut faktor usia menjadi salah alasan utamanya. Ia mengaku tidak tahu situasinya ke depan.

Messi mempunyai prestasi yang sangat luar biasa baik di level individu maupun saat bersama Barcelona. Namun, La Pulga sejauh ini masih belum pernah mengantarkan Argentina meraih juara.

Messi harus menelan pil pahit dalam beberapa final bersama Argentina. Ia kalah di final Copa America sebanyak tiga kali dan juga gagal mengangkat Piala Dunia 2014 setelah takluk dari Jerman.

Pada musim panas ini, Messi punya kesempatan untuk menebus dirinya di Copa America yang akan diadakan di Brasil. Kesuksesan akan membuat La Albiceleste akan memenangkan trofi mayor pertama mereka sejak Piala Dunia 1986.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan

Messi menyatakan harapannya untuk bisa memenangkan trofi bersama Argentina kali ini. Sebab, dia percaya mungkin tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi.

"Saya ingin mengakhiri karier saya setelah memenangkan sesuatu bersama tim nasional Argentina, atau jika tidak pernah mencoba sebanyak mungkin," ungkap Messi kepada Fox Sports Argentina.

"Saya tidak ingin dibiarkan dengan perasaan bahwa itu tidak terjadi dan saya membiarkan peluang lewat begitu saja."

3 dari 3 halaman

Tak Yakin Main di Piala Dunia

Messi akan berusia 34 tahun ketika Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai. Namun, ia tidak yakin bisa ikut ambil bagian di turnamen tersebut.

Saya tidak tahu apakah saya akan mencapai Piala Dunia di Qatar. Tuhan akan menentukan apakah itu akan diberikan kepada saya atau tidak," lanjutnya.

"Hari ini saya merasa hebat, sangat sehat secara fisik, tapi saya hampir 32 tahun dan saya tidak tahu bagaimana yang akan terjadi."

"Banyak hal bisa terjadi, semoga saya tidak mendapatkan cedera serius apa pun."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.