Sukses

Juara Liga Champions, Tottenham Hotspur Bakal Samai Capaian MU dan Liverpool

Tottenham Hotspur tampil pertama kali di final Liga Champions. Capaian terbaik mereka sebelumnya

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur menjadi tim Inggris kedelapan yang menembus final Liga Champions. Mereka kini berusaha mengikuti jejak empat kompatriot yang berjaya pada penampilan perdana di laga puncak.

Nama yang dimaksud adalah Manchester United (MU), Liverpool, Nottingham Forest, dan Aston Villa.

MU merupakan tim Inggris pertama yang mencapai final Liga Champions, tepatnya pada 1968. Ketika kompetisi masih bernama Piala Champions, mereka langsung merebut gelar dengan mengalahkan Benfica 4-1. Liverpool (1977), Nottingham Forest (1979), dan Aston Villa (1982) kemudian mengikuti jejak The Red Devils.

Sementara ada tiga tim Inggris yang gagal berjaya yakni Leeds United (1975), Arsenal (20060, dan Chelsea (2008).

Tottenham Hotspur patut khawatir melihat catatan tersebut. Pasalnya, dua tetangga mereka dari London masuk kelompok yang terpuruk.

Chelsea baru memenangkan Si Telinga Besar pada penampilan kedua di final tahun 2012. Sementara Leeds United dan Arsenal belum pernah mencapai partai puncak Liga Champions lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Terbaik

Tottenham memesan tempat di Wanda Metropolitano pada laga 1 Juni mendatang usai melewati hadangan Ajax Amsterdam. Mereka berjaya 3-2, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, untuk unggul agregat gol tandang.

Ini adalah penampilan perdana Spurs di partai pamungkas kompetisi paling elite antarklub Eropa. Capaian terbaik sebelumnya adalah mencapai semifinal 1961/1962.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.