Sukses

Gattuso Ungkap Kisah Lain di Balik Keputusannya Mundur dari AC Milan

Gattuso telah memutuskan sudah meninggalkan AC Milan beberapa waktu lalu. Sejak kekalahan di Derby della Madonnina, Milam meluncur ke bawah klasemen Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan kembali soal pengunduran dirinya. Gattuso mengatakan bahwa dirinya sebenarnya memutuskan untuk meninggalkan AC Milan sebelum pertandingan melawan Sampdoria.

Seperti diketahui Gattuso berpisah dari AC Milan dengan persetujuan bersama. Ia melepaskan 90 persen dari gaji yang harus dia bayar untuk memastikan stafnya dibayar hingga akhir kontrak mereka.

“Itu adalah perjalanan yang luar biasa di Milan, baik sebagai pemain dan pelatih, jadi saya berutang banyak kepada klub ini. Saya membuat keputusan ini karena itu benar bahwa kami mengambil jalan yang terpisah pada saat itu. Mereka memberi saya kesempatan untuk melatih para pemain hebat ini selama 18 bulan, ”kata Gattuso kepada Sport Mediaset.

“Kelompok ini memberikan semua yang dimilikinya. Mungkin saya mengecewakan mereka, seperti pada saat kita harus mematikan kompetisi untuk empat besar, kita tidak dapat melakukannya. Ketika hasil tidak tiba, tanggung jawab selalu menjadi tanggung jawab pelatih."

“Bagaimanapun, saya sudah memutuskan untuk meninggalkan AC Milan, apakah kami lolos ke Liga Champions atau tidak. Saya sudah membuat keputusan sebelum pertandingan Sampdoria," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun Drastis

AC Milan kalah 0-1 dari Sampdoria pada 30 Maret 2019 lalu. Tapi, pukulan yang sebenarnya adalah kekalahan 2-3 dari rival mereka, Inter Milan, pada 17 Maret lalu.

Sejak kemunduran Derby della Madonnina, Rossoneri telah meluncur ke bawah klasemen dengan hanya lima poin dalam tujuh putaran.

3 dari 3 halaman

Kembali Bekerja

Karena dia telah memutuskan akan meninggalkan AC Milan beberapa waktu lalu, apakah Gattuso memikirkan masa depannya?

“Saya ingin segera kembali bekerja. Bukan hanya saya, karena dengan semua staf saya, ada 10 dari kita secara total. Saya suka berbagi semua yang saya lakukan dengan mereka, jadi sebelum membuat keputusan, saya harus membicarakannya dengan mereka juga," jawabnya.

“Saya tidak tahu siapa pelatih Milan yang baru, tetapi klub berada di tangan yang baik dengan beberapa profesional hebat dan yayasan yang solid. Mereka akan membuat pilihan yang tepat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia