Sukses

5 Pemain Ini Jadi Rebutan di Bursa Transfer Musim Panas

Siapa-siapa saja pemain yang diprediksi akan menghebohkan jagat transfer musim panas ini?

Jakarta - Lonjakan harga pemain di bursa transfer musim panas ini sulit diprediksi. Seorang pemain dari klub tak terkenal harganya bisa melambung tinggi jika ada klub besar yang mengajukan tawaran.

Beberapa nama besar atau top Eropa sudah dapat diprediksi sebelumnya mengalami peningkatan.

Tapi, ada beberapa pemain lainnya, yang mungkin tidak terduga, bisa saja naik ke permukaan dan tiba-tiba mengegerkan publik Eropa dengan harga transfer mereka.

Berikut pemain-pemain yang tampil bagus sepanjang musim 2018-2019 dan diprediksi situs 90min akan menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

James Maddison

Tidak sia-sia Leicester City merogoh kocek hingga 20 juta poundsterling untuk merekrut James Maddison dari Norwich City. Pemain berusia 22 tahun jadi salah satu bintang muda yang bersinar di Premier League 2018/19.

Tampil 36 kali, Maddison mencetak tujuh gol dan memberi tujuh assists. Harganya saat ini, dilihat dari Transfermarkt, masih 30 juta euro. Namun, banderol Maddison bisa meningkat jika ia diminati oleh klub-klub besar Eropa.

3 dari 6 halaman

Richarlison

Kerja keras Everton mengamankan servis Richarlison seharga 35 juta poundsterling (bisa meningkat hingga 50 juta poundsterling) juga tidak sia-sia. Richarlison menjadi bintang klub melalui torehan 13 gol dalam 35 laga di Premier League.

Penyerang sayap asal Brasil berusia 22 tahun memiliki permainan lincah dan mobilitas tinggi ketika bermain. Harga 60-70 juta poundsterling bisa saja pecah untuknya apabila ada klub besar yang membelinya.

4 dari 6 halaman

Nicolas Pepe

Banderol lebih dari 40 juta euro bisa saja pecah apabila ada klub peminat serius yang menginginkan Nicolas Pepe. Penyerang sayap Pantai Gading berusia 24 tahun musim ini menorehkan total 23 gol dan memberi 11 assists di seluruh kompetisi (40 laga).

5 dari 6 halaman

Tanguy Ndombele

Bukan pencetak gol atau pencipta peluang handal. Tapi, peran Tanguy Ndombele sebagai gelandang bertahan akan selalu diapresiasi pelatih klub-klub Eropa. Apalagi, usianya baru berumur 22 tahun.

Musim ini, Ndombele telah tampil 49 kali untuk Olympique Lyonnais dengan torehan tiga gol dan memberikan tujuh assists. Banderol 50 juta euro lebih bisa tercipta untuk klub pembeli Ndombele yang kerap dibandingkan dengan N'Golo Kante.

6 dari 6 halaman

Giovani Lo Celso

Peminjaman Giovani Lo Celso ke Real Betis dari PSG (Paris Saint-Germain) ternyata menjadi berkah untuknya. Gelandang Argentina berusia 23 tahun tampil optimal melalui 32 laga di La Liga, torehan sembilan gol dan empat assists.

Betis kemudian mempermanenkan kontraknya dan kini produk akademi Rosario Central dipantau banyak klub Eropa. Banderolnya saat ini ada pada kisaran 40-45 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.