3 Pemain Liverpool Ini Bisa Jadi Batu Sandungan Buat Tottenham

Oleh Ario Yosia pada 01 Jun 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 14:15 WIB
FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League

Jakarta Liverpool bakal bentrok dengan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions musim ini. Pertandingan itu akan digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (06/02) dini hari WIB.

The Reds gagal mengangkat trofi Liga Champions pada musim lalu. Mereka saat itu dipaksa menyerah dengan skor 1-3 saat melawan Real Madrid di Wales.

Kini The Reds tentu saja tidak mau membuang kesempatan lagi untuk mengangkat Si Kuping Besar di Madrid. Terlebih, penampilan The Reds pada musim ini sangat luar biasa.

Liverpool mampu menjadi pesaing dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Kesuksesan Liverpool pada musim ini tidak terlepas dari penampilan impresif para pemain mereka. Beberapa dari mereka mungkin akan memainkan peran penting dalam pertandingan final melawan Tottenham.

Berikut ini tiga pemain Liverpool yang harus diwaspadai Tottenham seperti dilansir Madaboutepl.  

2 of 4

Sadio Mane

Sadio Mane
Sadio Mane mencetak gol kedua untuk Liverpool ke gawang Burnley (AP/PETER BYRNE)

Sadio Mane bisa dibilang pemain paling penting bagi Liverpool dalam comeback luar biasa mereka melawan Barcelona. Meskipun pemain internasional Senegal itu gagal mencetak gol, energi dan kecepatannya sangat krusial bagi Liverpool dalam serangan balik.

Mantan bintang RB Leipzig itu juga mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Premier League bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dan tak perlu diragukan lagi kalau Mane akan memainkan peran penting di final Liga Champions kali ini.

Salah juga akan memainkan peran penting. Tapi, pemain internasional Mesir itu melewatkan leg kedua melawan Barcelona karena gegar otak yang menjadikan Mane sebagai titik fokus serangan Liverpool pada akhir pekan ini.

3 of 4

Fabinho

Liverpool Melangkah ke Semifinal
Duel antar Fabinho dan Moussa Marega pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Kamis (17/4). Liverpool menang 4-1 atas Porto. (AFP/Paul Ellis)

Fabinho melakukan pekerjaan yang mengesankan dalam mengatur lini tengah saat Liverpool menang 4-0 atas Barcelona. Pemain internasional Brasil ini menunjukkan kegigihan dan agresivitas yang luar biasa saat berhadapan dengan pemain-pemain seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal di lini tengah.

Dia juga memainkan peran penting dalam kampanye domestik Liverpool. Namun, tentu tidak mudah melawan Tottenham yang diperkuat Christian Eriksen dan Dele Alli di lini tengah.

Mantan superstar Monaco itu akan berusaha memotong distribusi umpan Tottenham di lini tengah dan memberikan perlindungan terhadap lini belakang The Reds. Fabinho merupakan salah satu pemain penting The Reds di lini tengah.

4 of 4

Virgil van Dijk

Liverpool Vs Barcelona
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga semifinal Liga Champions 2019 di Stadion Anfield, Selasa (7/5). Liverpool menang 4-0 atas Barcelona. (AP/Peter Byrne)

Virgil van Dijk telah menjadi salah satu bek terbaik Eropa musim ini. Pemain asal Belanda itu jelas akan menghadapi serangan Tottenham Hotspur, yang mungkin akan diperkuat Harry Kane akhir pekan ini.

Van Dijk juga harus berhadapan dengan pemain-pemain seperti Son Heung-Min dan Dele Alli. Namun, fokus utama Van Dijk harus kepada Kane jika striker Inggris itu dimainkan dalam pertandingan final.

Mantan bintang Southampton itu menampilkan performa yang solid sejauh ini dan para penggemar Liverpool pasti mengharapkan hal yang sama pada akhir pekan ini. Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa memberikan ancaman dari set-piece.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by