Legenda Liverpool: Firmino Akan Lebih Bugar di Final Jika Tak Main Lawan Barcelona

Oleh Wiwig Prayugi pada 01 Jun 2019, 19:05 WIB
Liverpool, Naby Keita, Roberto Firminho

Jakarta Legenda Liverpool, Steve Nicol, menyebut Jurgen Klopp melakukan kesalahan dengan membawa Roberto Firmino pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou.

Menurut dia, seharusnya Klopp menyimpan Firmino untuk laga final ketimbang memaksakannya bermain pada leg pertama. Pada laga itu, Firmino turun pada menit ke-79 menggantikan Georginio Wijnaldum.

“Cedera Firmino berbeda dengan Harry Kane. Itu adalah cedera yang membutuhkan pemulihan tiga minggu,” katanya kepada ESPN FC.

“Dia akan lebih fit sekarang jika tidak selama 20 menit di Barcelona," imbuhnya.

Klopp mengonfirmasi pemain berusia 27 tahun ini siap tampil pada laga final setelah kembali berlatih pada pekan lalu.

"Ya, dia siap. Jika Maurico Pochettino mengumumkan susunan pemainnya, cepat beri tahu saya. Jika tidak, saya akan membuat Anda bertanya-tanya," kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

 

2 of 2

Sudah Pulih

Ia memastikan Firmino sudah tidak mengalami sakit pada ototnya. Pemain asal Brasil itu akan menjadi trio maut di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

"Roberto Firmino sudah bugar, dia berlatih dan ada di Madrid. Sejak meninggalkan pesawat hingga sekarang, saya tidak melihat dia mengeluh. Dia baik-baik saja," ucap Klopp.

Final Liga Champions antara Tottenham Hotspur versus Liverpool akan berlangsung pada Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Sumber: Daily Star

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by