Sukses

Arsenal Harus Rombak Lini Pertahanan

Unai Emery diminta fokus untuk memperbaiki lini pertahanan Arsenal pada musim mendatang.

Jakarta - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, menyarankan Unai Emery untuk merombak lini pertahanan The Gunners. Menurutnya, penampilan di final Liga Europa menguatkan penilaiannya tentang buruknya pertahanan pasukan Unai Emery tersebut.

Arsenal kalah dengan skor 1-4 dari Chelsea pada laga final Liga Europa. Beragam kritikan mengenai formasi yang diterapkan Emery mengalir deras.

Pemilihan pemain di lini pertahanan menjadi perhatian utama. Arsenal dianggap terlalu muda dibobol karena para pemain yang tidak kompeten.

"Jika saya jadi manajer Arsenal, saya tidak akan mempertahankan semua bek. Maitland-Niles, ia bukan pemain tipe bertahan, ia adalah gelandang tengah," ujar Nicholas.

"Ia adalah pemain yang bagus, namun ia sama sekali tidak tahu cara bertahan. Lalu Kosciely, masa emasnya sudah lewat dan sudah terlalu lama cedera."

"Ketika Arsene Wenger menunjuk Nacho Monreal sebagai bek tengah, saya tahu kalau Arsenal akan memiliki banyak masalah di lini pertahanan."

"Saya tidak akan mempertahankan mereka, Arsenal harus menjualnya," ungkap Nicholas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal ke Liga Champions

Kekalahan dari Chelsea, membuat Arsenal kehilangan kesempatan untuk berlaga di Liga Champions pada musim mendatang.

Arsenal akan kembali berlaga di Liga Europa bersama Manchester United sebagai perwakilan dari Inggris.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.