Sukses

Kanada Bersatu Dukung Raptors di NBA Finals 2019

Rating TV pertarungan Raptors melawan Warriors mencetak rekor tertinggi di wilayah Kanada.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya NBA Finals digelar di luar Amerika Serikat. Hal ini terjadi setelah Toronto Raptors lolos ke partai puncak NBA 2018-2019 sebagai juara Wilayah Timur. Raptors merupakan satu-satunya klub asal Kanada yang mentas di NBA.

Lolosnya Raptors ke NBA Finals untuk pertama kalinya membuat rakyat Kanada bersatu mendukung Raptors. Mereka ingin menjadi saksi ada tim Kanada pertama yang juara NBA. 

Terbukti pada gim pertama NBA Finals 2019, rating TV pertarungan Raptors melawan Warriors mencetak rekor tertinggi di wilayah Kanada.

Gim pertama NBA Finals 2019 menjadi pertandingan NBA yang paling banyak ditonton di Kanada. Total ada 3,5 juta penonton yang menyaksikan melalui layar Sportsnet dan RDS.

Tak hanya tayangan televisi, warga Toronto dan Kanada juga bersatu padu mendukung Raptors. Slogan We The North bertebaran di jalan-jalan kota Toronto.

CN Tower yang merupakan menara kebangaan Kanada tak lupa menampilkan slogan We The North pada malam hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nobar

Tiket pertandingan Raptors melawan Warriors ludes terjual. Fans Warriors yang tak kebagian tiket menggelar nonton bareng melalui layar raksasa di depan Scotiabank Arena. Jalanan di depan Scotiabank Arena ditutup untuk dipakai nonton bareng.

Dukungan publik Kanada tak sia-sia. Raptors berhasil menang 118-109 atas Warrior pada gim pertama. Gim kedua masih akan dimainakn di Scotiabank Arena pada Minggu (2/6/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.